Ketika Stamford Bridge Menjadi Kandang Manchester United

Sport855.id - Ketika Stamford Bridge Menjadi Kandang Manchester United

Sport855.idKetika Stamford Bridge Menjadi Kandang Manchester United, Manchester United kembali meraih kemenangan ketika berjumpa Chelsea di Stamford Bridge. Bagi United, khususnya untuk empat lawan terakhir, Stamford Bridge terasa seperti kandang sendiri.

Chelsea berjumpa Manchester United pada duel pekan ke-26 Premier League, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. Walau berstatus tim tamu, United mampu meraih kemenangan dengan skor 0-2 atas Chelsea.

Menjadi Kandang Manchester United – Berita Bola Terbaru

Gol pertama United dicetak Antony Martial pada menit ke-45, usai menyundul umpan Aaron Wan-Bissaka. Sedangkan, gol kedua diciptakan Harry Maguire usai menerima umpan sepak pojok Bruno Fernandes.

Hasil ini membuat United meraih tiga poin dan kini berada di posisi ke-7 klasemen Premier League dengan 38 poin. Chelsea masih berada di posisi ke-4 dengan 41 poin, berjarak tiga poin saja.

Stamford Bridge Sebagai Kandang Manchester United

Chelsea selama ini punya reputasi yang bagus saat bermain di kandang, Stamford Bridge. Namun, reputasi itu tidak berlaku ketika mereka sedang menjamu Manchester United. Khususnya dalam dua musim terakhir.

Stamford Bridge seolah menjadi kandang bagi Manchester United untuk menjamu United. Empat laga terakhir di London Barat, United tidak pernah kalah. Setan Merah meraih tiga kali kemenangan dan sekali imbang.

Sebelum menang dengan skor 0-2 dini hari tadi, United sudah menang atas Chelsea dengan skor 1-2 di Carabao Cup (31/10/2019), dan menang 0-2 di FA Cup (19/2/2019). Hasil imbang 2-2 terjadi pada laga Premier League musim lalu.

Ketika Stamford Bridge Menjadi Kandang Manchester United – Sport855.id

Berikut empat laga ‘kandang’ terakhir United melawan Chelsea di Stamford Bridge:

18/02/20 Chelsea 0 – 2 Manchester United

31/10/19 Chelsea 1 – 2 Manchester United

19/02/19 Chelsea 0 – 2 Manchester United

20/10/18 Chelsea 2 – 2 Manchester United

MU Menang Kontroversial

Kemenangan Manchester United kali ini meninggalkan beberapa cerita yang menarik. Sebab, terdapat tiga momen penting yang melibatkan VAR. Yang pertama, pada menit ke-21, Harry Maguire menendang kemaluan Michy Batshuayi dan tidak mendapat kartu merah.

Momen kedua terjadi pada menit ke-56. Chelsea mencetak gol lewat Cesar Azpilicueta. Namun, sang kapten dinilai melakukan pelanggaran pada Brandon Williams. Padahal, sebelum itu, ada dorongan dari Fred pada Azpilicueta.

Momen ketiga terjadi pada menit ke-77. Chelsea mencetak gol lewat sundulan Olivier Giroud, yang menerima umpan Mason Mount. Akan tetapi, gol dianulir karena separuh telapak kaki Giroud dalam posisi offside.

Sumber: Soccerway

Leave a Reply