Khedira: Scudetto adalah Kesuksesan Besar Juventus!

Khedira Scudetto

Sport855.id – Scudetto kedelapan bisa dibilang sebagai pencapaian besar, sebab mempertahankan gelar tersebut bukanlah perkara yang mudah. Maka dari itu, Sami Khedira selaku gelandang Juventus meminta publik untuk tidak memandang remeh pencapaian timnya itu.

Juventus dipastikan sebagai peraih Scudetto musim ini usai menang atas Fiorentina pada akhir pekan kemarin. Secara hitung-hitungan, skuat besutan Massimiliano Allegri tersebut sudah tak bisa lagi dikejar oleh pesaingnya yang menempati posisi dua, Napoli.

Itu merupakan gelar Scudetto kedelapan Juventus secara berturut-turut. Jelas bukan pencapaian yang remeh. Tapi tak sedikit orang memandang sebelah mata torehan tersebut lantaran menganggap bahwa Juventus seharusnya lebih mengincar gelar Liga Champions.

Sami Khedira sudah membuat keputusan untuk bergabung dengan Juventus. Pemain tim nasional Jerman itu menegaskan bahwa dirinya tidak memutuskan pergi ke Turin dengan pertimbangan uang.

Khedira sudah memutuskan untuk pindah dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dia datang ke Bianconeri dengan cuma-cuma.

Keputusan untuk membela Juve itu sekaligus menjawab beberapa rumor yang menyebutkan bahwa Khedira akan merapat ke Jerman atau Inggris. Selain Juve, dia memang santer disebut menjadi target Arsenal.

Pilihan Khedira untuk memperkuat ‘Si Nyonya Besar’ itu lantas membuat beberapa pihak tak puas. Tudingan Khedira memilih Juve karena masalah uang pun lantas mengemuka.

“Sungguh menyakitkan saat orang-orang bilng bahwa saya meninggalkan Real Madrid karena uang,” kata Khedira di Football Italia.

“Saya tak bersikap buruk. Real Madrid menyodori saya kontrak yang impresif dan pada akhirnya saya masih bisa memenangi banyak hal di sana.”

“Keputusan saya untuk meninggalkan Real Madrid tak ada hubungannya dengan uang. Saya berkata pada agen saya bahwa saya ingin perubahan, karena saya lelah meski sudah melakoni lima musim yang fantastis,” imbuhnya.

“Sami Khedira tetap berada di Turin untuk pemeriksaan medis, setelah dilakukannya electrophysiology dan dia harus menjalani perawatan terkait jantungnya,” tulis pernyataan Juventus, seperti dilansir Reuters.

Sebelumnya, Khedira masih sempat berlatih bersama para pemain Juventus untuk persiapan melawan Atletico Madrid. Pelatih I Bianconeri, Massimiliano Allegri, awalnya tidak menjelaskan alasan tidak membawa Khedira.

Saat ini, Khedira masih akan menjalani pemeriksaan intensif terkait masalah jantung tersebut. Juventus sendiri belum bisa memastikan kapan hasilnya keluar.

Leave a Reply