Kimpembe Akui PSG Sudah Mengentengkan MU

Kimpembe

Kimpembe – Langkah PSG di Liga Champions musim ini sudah terhenti di babak 16 besar. PSG kandas setelah di-comeback oleh ManchesterUnited (MU) dan tersingkir lewat gol tandang dalam agregat 3-3.

Presnel Kimpembe mengakui bahwa PSG telah menyepelekan MU pada leg kedua di Paris. Bek PSG itu tak mau mengalaminya lagi.

PSG sejatinya berada di posisi yang bagus setelah menang 2-0 lewat gol-gol Kimpembe dan Kylian Mbappe di Old Trafford pada leg pertama. Namun PSG kalah 1-3 saat ganti menjamu MU di Parc des Princes pada leg kedua.

Gol penentu kelolosan MU tercipta lewat eksekusi penalti Marcus Rashford di penghujung laga. Tak sedikit dari pihak PSG yang merasa kalau penalti yang diberikan dengan VAR itu tak seharusnya diberikan. Namun itu sudah lewat, dan mereka harus menerima kenyataan bahwa mereka telah gagal.

Ini mungkin bisa dihindari andai PSG menyikapi duel penentuan di Paris tersebut dengan mentalitas sama seperti leg pertama.

“Ini menyakitkan, sangat menyakitkan,” kata Kimpembe di channelYouTube Bros Stories, seperti dikutip Sport360. “Saya merasakan apa yang dirasakan para suporter.”

“Saya bisa melihat kemarahan mereka, saya menyadarinya, saya memahaminya dan, yang paling penting, saya menerimanya agar saya bisa menelannya. Ini pertandingan yang pasti akan selalu diingat, tapi kami harus bisa melupakannya di sisa musim.”

“Kami kehilangan keberanian dan determinasi yang kami miliki di leg pertama. Bukan pengalaman-pengalaman masa lalu yang membuat kami tertekan. Apa pun itu. Tidak, ini karena kami benar-benar terlalu cepat berpuas diri.”

“Kami mengentengkan laga ini (leg kedua), dan itu adalah sesuatu yang takkan pernah terjadi lagi pada saya pribadi. Sekali itu saja sudah cukup, takkan pernah lagi.”

Meski situasi di MU sedang rumit, Kimpembe mengingatkan bahwa klub asal Inggris tersebut tak boleh diremehkan. Bek PSG tersebut menyebut bahwa MU masih klub besar.

“Anda tidak boleh meremehkan lawan seperti itu. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit, bahkan jika kami memiliki start dua gol,” kata Kimpembe seperti dikutip dari situs resmi PSG.

“Manchester United tetaplah Manchester United. Anda harus menghormati status mereka sebagai klub besar Eropa. Mereka harus mencetak gol, mereka harus mendapatkan hasil, jadi kami tahu mereka akan mencoba untuk menekan kami,” sambungnya.

“Kami harus mendekati permainan dengan baik untuk lolos. Kami benar-benar bermain dengan baik di Old Trafford. Tapi kami baru menang jalan. Setengahnya lagi akan dimulai di kandang. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan menampilkan performa besar untuk mencapai tujuan kami,” bek 23 tahun itu menegaskan.

Leave a Reply