Klasemen Premier League Usai MU Menang atas Southampton

Klasemen Premier League

Klasemen Premier League – Manchester United terus mengamankan posisi empat besar klasemen sementara Premier League. Posisi United kian aman usai memetik kemenangan ketika berjumpa Southampton pada pertandingan pekan ke-29 Premier League.

United menjamu Soton di Old Trafford. Meskipun sebagai tuan rumah, Soton sempat membuat United berada dalam tekanan usai Yann Valery mencetak gol indah pada menit ke-26. Tapi, Romelu Lukaku kemudian jadi bintang bagi United.

Bomber asal Belgia tersebut mencetak dua gol dan membawa Setan Merah menang dengan skor 3-2 atas Soton. Satu gol United lainnya dicetak oleh Andreas Pereira lewat sebuah sepakan melengkung dari luar kotak penalti.

Tambahan tiga poin hasil kemenangan atas Southampton membuat Manchester United tetap berada di posisi keempat klasemen Premier League. Paul Pogba dan kolega kini sudah mendapatkan 58 poin, unggul satu poin dari Arsenal di bawahnya.

Di sisi lain, posisi puncak klasemen untuk sementara menjadi milik Manchester City. Sergio Aguero dan kawan-kawan kini sudah mengumpulkan 71 poin, unggul dua poin dari Liverpool.

Pada laga pekan ke-29, Man City menang dengan skor tipis 0-1 ketika bertandang ke markas Bournemouth. Gol penentu tiga poin tambahan Man City dicetak oleh Riyad Mahrez pada menit ke-55.

Liverpool sendiri masih belum memainkan laga pekan ke-29. Sesuai dengan jadwal, maka pasukan Jurgen Klopp akan bersua Everton pada pekan ini. Laga diprediksi akan berjalan seru. Pasalnya, selain posisi di klasemen, laga ini juga bertajuk derby Marseyside.

Menjamu Soton di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019) malam WIB, MU tampil dominan. Tapi tuan rumah justru tertinggal lebih dulu usai kebobolan gol jarak jauh Yan Valery di menit ke-26.

Menutup babak pertama dalam posisi tertinggal, MU meningkatkan intensitas di paruh kedua. Hasilnya sepakan terukur Andreas Pereira menyamakan skor untuk mereka di menit ke-53.

Enam menit berselang, Lukaku membalikkan keadaan. Tapi Soton merespons lewat gol tendangan bebas James Ward-Prowse di menit ke-75.

MU terus menekan tamunya di 10 menit terakhir, hingga Lukaku mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-88. MU bisa saja memperbesar selisih setelah mendapatkan penalti di masa injury time. Namun eksekusi Paul Pogba digagalkan kiper.

Klasemen Premier LeagueDengan kemenangan ini, MU naik ke posisi empat klasemen dengan 58 poin dari 29 laga. Mereka unggul satu poin dari Arsenal, yang mesti turun satu posisi. Sementara Soton tertahan di urutan 17 dengan 27 poin.

MU memulai dengan mengambil inisiatif. Aksi Marcus Rashford mengecoh pemain Southampton di sisi kanan diakhiri dengan umpan silang, mengincar Romelu Lukaku di tengah. Tapi bola masih terlalu jauh dari Lukaku.

Semenit berselang, Lukaku mendapatkan bola liar dan melepaskan sepakan mendatar. Angus Gunn dengan sigap menepis bola sembari menjatuhkan diri.

Setelah melakukan penyelamatan, Gunn nyaris saja membuat kesalahan fatal. Dia kurang tepat mengantisipasi umpan lambung Andreas Pereira yang ternyata mengarah ke gawang. Dengan sedikit kewalahan, Gunn menepis bola ke atas.

MU membuang peluang berharga di menit keenam. Lukaku kembali mendapatkan bola liar, kali ini di depan gawang. Namun bola sontekannya bisa dicegat Gunn.

Soton merespons di menit ke-12 dari sepak pojok. Umpan lambung ditanduk Jannik Vestergaard, tapi bola masih melebar.

Tim tamu mengklaim penalti tak lama berselang, usai Ryan Bertrand terjatuh dalam duel dengan Chris Smalling. Wasit tak menggubris permintaan tersebut.

MU kebobolan di menit ke-26. Di tengah, Charlie Austin menyodorkan bola ke Yan Valery di sisi kanan. Valery lantas melepaskan sepakan deras yang tak kuasa dihentikan David de Gea dan berakhir di pojok kanan atas gawang.

Klasemen Premier League Peluang untuk MU di menit ke-32. Umpan terobosan Alexis Sanchez meloloskan Luke Shaw di kiri, yang kemudian meneruskan bola ke tengah. Hanya saja Rashford dan Lukaku gagal menyambar bola, Soton pun mengamankan situasi.

Dua menit berikutnya, MU menciptakan peluang lain. Lukaku dalam posisi bebas untuk menyambut umpan silang Andreas Pereira, tapi bola sedikit terlalu deras dan gagal dicocor ke dalam gawang.

MU nyaris mencetak gol di menit ke-41. Sundulan Smalling tipis saja di sisi kanan, bola lantas sempat diselamatkan Rashford di samping gawang sebelum out. Namun tak menghasilkan apapun untuk Manchester United.

MU terhindar dari penalti semenit berselang, ketika Ashley Young tertangkap kamera mengganjal kaki Bertrand dan membuat winger Soton itu terjatuh. Beruntung bagi tuan rumah, wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Soton.

Leave a Reply