Diminta Main Lebih Ofensif, Klopp: Kami Bukan Main PlayStation

Klopp

Klopp Jurgen Klopp marah ketika mendengar saran yang mengatakan bahwa Liverpool tidak mengambil risiko dengan bermain lebih ofensif untuk bisa mengalahkan Everton.

The Reds harus turun dari puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak Desember, menyusul hasil imbang tanpa gol di derby Merseyside pada Minggu (3/3). Ini adalah hasil imbang keempat Liverpool dalam enam pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris.

Lantas, dalam konferensi pers pasca pertandingan, Klopp ditanya apakah mereka bisa bermain lebih ofensif, mungkin dengan menempatkan penyerang lain untuk mendapatkan tiga poin penting dalam perburuan gelar Liga Premier Inggris.

Tetapi juru taktik asal Jerman itu berkata: “Saya benar-benar kecewa dengan pertanyaan Anda. Kami bukan bermain PlayStation. Apakah Anda pikir kami tidak cukup mengambil risiko hari ini? Ini pertanyaan yang sangat mengecewakan.”

“Anda pikir itu seperti PlayStation? membawa penyerang tambahan dan sepak bola berubah? Tidak seperti itu. Kami cukup ofensif. Sepak bola tidak berfungsi seperti itu. Kami tidak kehilangan keberanian kami.

“Kami memiliki tim yang ofensif dan kami mengambil risiko, tidak ada keraguan tentang itu. Tapi ini bukan waktunya kami mengatakan, ‘buang bola semuanya ke arah itu’. Anda tidak bisa bermain di Liga Premier Inggris seperti itu.

“Kami akan bermain melawan Burnley pada pekan depan; jika kami hanya bermain ofensif, mereka akan membunuh kami saat serangan balik. Kami mengambil risiko, tetapi Anda tidak bisa mengambil risiko lebih dari 100 persen. Ini tidak gila, ini bukan tentang itu,” imbuhnya.

“Kami mengambil risiko tetapi Anda tidak bisa mengambil risiko lebih dari 100 persen. Ini tidak gila – ini bukan tentang itu.”

Liverpool telah melihat keunggulan tujuh poin yang mereka miliki pada Januari akhirnya terbalik, dengan sembilan pertandingan tersisa, tetapi Klopp menegaskan itu adalah “kabar baik” mereka masih dalam pertarungan.

“Itu benar-benar berita bagus,” katanya. “Yang lebih baik adalah kami siap untuk itu. Kami harus memainkan banyak pertandingan, kami stabil, kami ada di sana.”

“Anak-anak selalu memberikan; tidak selalu sempurna tetapi mereka melakukannya. Kami tahu bahwa kami bagus, begitulah adanya. Banyak tim lain di liga juga benar-benar bagus.”

Leave a Reply