Kompany: Sterling Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia!

Kompany

Kompany – Bek Manchester City, Vincent memuji Raheem Sterling sebagai salah satu penyerang sayap terbaik di dunia. Kompany percaya rekan setimnya itu sudah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan akan terus melakukannya beberapa tahun ke depan.

Sterling baru saja membantu Man City mengamankan kemenangan atas Watford pada laga lanjutan Premier League, Minggu (10/3) malam WIB. Dia mencetak hattrick alias trigol yang membantu Man City menang 3-1.

Gol pertama Sterling disebut sedikit berbau offside, gol keduanya merupakan sentuhan mudah, tapi gol ketiganya membuktikan kemampuan Sterling. Dia berlari ke dalam kotak penalti, mengubah arah, dan melepaskan tendangan keras ke gawang Ben Foster.

Menurut Kompany, Sterling merupakan salah satu pemain yang paling berkembang sejak kedatangan Guardiola. Dia yakin Sterling layak disebut sebagai salah satu winger terbaik di dunia, sebab kemampuan Sterling tidak banyak dimiliki pemain lain.

“[Sterling] luar biasa sebab tahun pertamanya di Man City berjalan sulit, dan sejak kedatangan Pep [Guardiola] dia terus berkembang, dan mendapatkan kekuatan demi kekuatan lainnya,” kata Kompany di Sky Sports.

“Bagi saya, dia merupakan salah satu winger terbaik di dunia. Dia sangat penting bagi kami.”

“Dia memiliki kemampuan untuk membongkar pertahanan ketika mereka bertahan dengan begitu banyak pemain, itu adalah tanda dari pemain top,” sambung dia.

Pujian senada juga dilayangkan oleh sang pelatih, Pep Guardiola. Mantan pelatih Barca ini mengaku puas, tapi di saat yang sama dia percaya Sterling masih bisa lebih baik lagi.

“Dia mencetak tiga gol, kami puas, tapi dia bisa tampil lebih baik lagi,” ujar Guardiola.

“Pada babak pertama bukanlah performa terbaiknya, tapi bagus baginya yang tidak bermain di level top tapi tetap konsisten dan bisa mencetak tiga gol,” tutup Pep.

Man City kini fokus melakoni persiapan untuk menjamu Schalke 04 pada leg kedua (3-2) 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/3) mendatang.

“Buat saya, ia adalah salah satu pemain sayap terbaik di dunia. Ia sangat penting buat kami. Dengan memiliki kemampuan membongkar pertahanan saat lawan bermain bertahan dan banyak pemain yang mengawal merupakan tipikal pemain top,” ucapnya.

Leave a Reply