Koscielny Akui Arsenal Payah di Laga Tandang

Koscielny

Sport855.id – Bek senior Arsenal Laurent Koscielny mengaku timnya memang payah di laga-laga tandang namun ia berharap rekan-rekannya bisa bangkit demi meraih hasil maksimal di sisa musim ini.

Arsenal baru saja mendapat kekalahan saat bersua dengan Leicester City. Bermain di King Power Stadium, mereka dihajar dengan skor telak 3-0.

Ini adalah kekalahan beruntun ketiga mereka di pentas Premier League. Namun yang lebih miris lagi, hasil itu memperpanjang catatan buruk mereka di laga-laga away pada musim ini.

Dari 15 pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi, Arsenal cuma bisa menang empat kali saja. Sisanya, sembilan kali kalah dan dua kali imbang.

Koscielny mengatakan bahwa Arsenal memang bermasalah di laga tandang. Akan tetapi mereka bisa mengatasinya jika mau berjuang lebih keras lagi di sisa laga musim ini.

“Performa tandang tidak bagus saat ini,” ujar Koscielny seperti dilansir Goal International.

“Kami menang di laga kandang di Napoli dan itu adalah pertandingan yang sulit karena suasananya sangat sulit, tetapi ketika kepercayaan diri sedikit turun maka sulit untuk kembali. Kita harus tetap bersama setiap hari untuk memberi lebih banyak bagi tim,” tegasnya.

“Kami perlu memberi lima persen lagi setiap hari untuk mendapatkan kepercayaan diri ini dan kembali ke level teratas kami. Kami memiliki kualitas dan kami telah menunjukkannya musim ini, tetapi sekarang kami memiliki lima pertandingan di depan kami dan setiap pertandingan sangat penting bagi masa depan kami. Kami harus bertarung.”

Saat ini Arsenal masih berpeluang untuk bisa meraih trofi juara Liga Europa. Koscielny mengaku optimis timnya bisa meraih trofi itu asalkan semua pemain tetap bersatu dan berjuang maksimal meski belakangan ini kerap menerima kekalahan di laga tandang.

“Tentu saja kami telah memainkan banyak laga setiap tiga hari, tetapi kami memiliki skuat yang besar,” klaimnya.

“Kami membutuhkan semua orang untuk siap dan membantu tim untuk menghasilkan hasil terbaik. Kami telah kehilangan beberapa pemain karena cedera tetapi kami masih memiliki tim yang penuh dengan pemain bagus.”

“Keyakinan adalah hal terpenting dalam sepakbola, lebih dari kualitas. Ini tentang bekerja bersama dan memberikan komitmen itu kepada tim. Sendiri, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Bersama-sama, kita dapat mencapai target kita,” pungkasnya, Berita Bola Terbaru.

Leave a Reply