Kritik Pedas untuk Pesepak Bola: Tentang Luka atau Motivasi

Sport855 - Kritik Pedas untuk Pesepak, Bek senior Real Madrid

Sport855 – Kritik Pedas untuk Pesepak, Bek senior Real Madrid, Marcelo, bicara soal pengaruh kritik terhadap pesepak bola. Kritik pedas bakal berujung dua hal: melukai pemain atau justru jadi motivasi.

Sebuah Kritik Pedas Yang Sedang Meledak

Salah satu kritik yang masih diingat Marcelo sampai saat ini adalah komentar mantan pemain Real Madrid sendiri, Jorge Valdano. Komentar ini memang sudah cukup lama, tepatnya sebelum final Liga Champions 2017/18 lalu.

Kala itu, Madrid bertemu dengan Liverpool di partai pamungkas. Kedua tim ini punya kekuatannya masing-masing, Liverpool jelas berbahaya dengan trio Salah-Mane-Firmino.

Biar begitu, mentalitas berbicara. Skuad Madrid jauh lebih berpengalaman bermain di panggung sebesar itu, pada akhirnya Los Blancos memang berhasil jadi juara.

Sport855 – Kritik Pedas untuk Pesepak Bola Tentang Luka Motivasi

Sebelum laga itu, komentar Valdano benar-benar mengejutkan Marcelo. Seperti apa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Komentar Pedas

“Beberapa hari sebelum final, mantan pemain Real Madrid mengatakan sesuatu tentang saya di Televisi, itu benar-benar mengganggu saya,” kata Marcelo, mengacu pada komentar Valdano di El Transistor.

Komentar Valdano sebenarnya lebih bermaksud memuji Mohamed Salah, ancaman terbaik Liverpool pada saat itu. Namun, di saat yang sama dia pun melukai hati Marcelo.

“Dia [Valdano] diminta memberikan pendapatnya tentang partai final, dan dia berkata: ‘saya kira Marcelo harus membeli poster Mohamed Salah, memasang di temboknya, dan berdoa pada poster itu setiap malam’.”

“Setelah 12 tahun di Madrid dan tiga trofi Liga Champions, dia tidak menunjukkan respek pada saya seperti itu, langsung di depan televisi,” imbuhnya.

Motivasi atau Terluka?

Untungnya, Marcelo sudah cukup berpengalaman untuk memahami apa yang perlu dia perbuat. Kritik pedas Valdano itu justru membuatnya termotivasi membantu tim memetik kemenangan.

“Terkadang kritik bisa melukai Anda dan terkadang justru bisa lebih memotivasi Anda,” lanjut Marcelo kepada Marca.

“Saya kira ada beberapa hal yang memang bisa melukai pemain sepak bola. Terkadang mereka mengatakannya tanpa respek,” pungkasnya.

Sumber: Marca

Leave a Reply