Lama Tak Bertemu dengan Vieira, Fabregas Malah Disambut dengan Sindiran

Fabregas

Sport855.id – Masa-masa awal Cesc di klub barunya, AS Monaco, sudah dihiasi dengan sindiran dari mantan seniornya yang kini melatih Nice, Patrick Vieira. Gelandang asal Spanyol itu disebut sebagai alasan mengapa Vieira terdepak dari The Gunners dulu.

Fabregas merupakan salah satu produk binaan tim muda Barcelona. Namun saat berumur 16 tahun, ia memutuskan hengkang ke Arsenal guna mendapatkan kesempatan bermain. Harapan itu lalu didapatkan tak lama setelahnya.

Di tahun yang sama saat berlabuh di London, Fabregas mencatatkan dirinya sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol di stadion lawas The Gunners, Highbury. Dan pada musim berikutnya, ia mulai dimainkan secara reguler oleh sang pelatih, Arsene Wenger, Berita Bola Terkini.

Perkembangan Fabregas lalu berujung pada kepergian Vieira ke Juventus pada tahun 2004. Padahal, satu bulan sebelum dirinya hengkang, gelandang asal Prancis itu turut mengantar Arsenal merengkuh trofi FA Cup dengan mengalahkan Manchester United.

15 tahun berselang, keduanya saling bereuni dalam sebuah laga Ligue 1 yang mempertemukan Monaco dan Nice. Seperti yang diketahui, merupakan penggawa anyar Monaco usai didapatkan dari Chelsea secara gratis pada bulan Januari lalu.

“Saya bertemu dengan Patrick Vieira saat kami bermain melawan Nice dengan Monaco,” tutur Fabregas kepada Nice-Matin, Berita Bola Terkini.

Pertemuan perdana dengan Vieira itu, setelah sekian lama, dihiasi oleh cerita lucu di mata Fabregas. Pada saat itu, Vieira sempat berkelakar dengan presiden Nice dengan menyebut sebagai sosok yang bertanggung jawab atas kepindahannya dari Arsenal.

“Itu sangat lucu, sebab saya bertemu dengannya di ruang ganti sebelum pertandingan. Dia bersama presiden Nice dan berkata kepadanya sembari melihat saya: Presiden, ini adalah anak yang membuat saya meninggalkan Arsenal,” tandasnya, Berita Sepak Bola.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. Namun, Fabregas tidak disertakan pada partai tersebut dan baru diturunkan saat Monaco dibantai Strasbourg 1-5 tiga hari setelahnya.

Menariknya, eks kapten Arsenal itu bertemu Vieira yang sekarang menangani Nice. Keduanya pun sempat berbincang akrab di lorong stadion.

“Pertemuan itu sangat lucu. Saya bertemu dengannya di ruang ganti sebelum laga, saat itu ia sedang bersama Presiden Nice,” kata Fabregas seperti dilansir Metro.

“Lalu dia bilang ke Presiden Nice. ‘Lihat inilah anak yang memaksa saya meninggalkan Arsenal‘,” kata Fabregas sambil tersenyum.

Leave a Reply