Legenda MU: Ronaldo Bisa Main Sampai Umur 40 Tahun!

Legenda MU

Legenda MU – Di umur yang ke-34 tahun, Cristiano Ronaldo masih membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang berbahaya di dunia. Mantan rekan setimnya di Manchester United dulu, Ryan Giggs, bahkan percaya ia bisa bermain hingga umur 40 tahun.

Pada musim panas kemarin, Ronaldo hengkang ke Juventus dengan biaya transfer mencapai 112 juta euro. Kepindahannya itu sempat membuat publik mengernyitkan dahi, sebab mereka merasa kualitas Ronaldo akan menurun seiring dengan penuaan.

Namun, pemain asal Portugal tersebut berhasil menghapus segala keraguan yang sempat mengarah kepadanya. Dengan total 21 gol dari 35 penampilan di semua kompetisi bersama Bianconeri, ia berhasil membuat publik kembali menyorakkan namanya.

Legenda MU, Ryan Giggs merupakan salah satu sosok yang tak percaya bahwa Ronaldo mengalami penurunan akibat umurnya yang sudah semakin menua. Sebab ia tahu mantan pemain Real Madrid tersebut sering menjaga tubuhnya.

“Dia adalah sosok profesional terbaik yang pernah bermain dengan saya. Caranya ia memperhatikan dirinya sendiri, tidak hanya di sesi latihan tapi juga di luar lapangan. Caranya dia makan, cara ia memperlakukan dirinya sendiri,” tutur Giggs kepada Goal.

“Jadi, saya tak terkejut bila dia masih bermain dan masih berada dalam puncak performanya,” lanjutnya.

Legenda MU, Giggs cukup tahu bagaimana Ronaldo menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit selama bertahun-tahun lamanya. Maka dari itu, ia percaya peraih lima Ballon d’Or tersebut masih mampu bermain saat berumur 40 tahun.

“Anda masih memiliki rasa lapar itu, keinginan serta dedikasi untuk keluar berlatih dan menjaga diri sendiri – makan teratur, tidak mengkonsumsi alkohol, tidur secukupnya dan menikmatinya,” tambahnya.

“Ronaldo, bila anda melihatnya, dia masih menjaga dirinya sendiri. Jadi bila dia masih memiliki rasa lapar itu, keiningan serta menikmati seperti yang saya katakan, dia masih bisa terus bermain hingga 40 tahun,” tandasnya.

Saat ini, beban berat sedang tersemat ke pundak Cristiano Ronaldo. Ia diharapkan menjadi sosok penolong Juventus yang akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions hari Rabu (13/3) mendatang.

Leave a Reply