Leipzig vs Tottenham: Perkiraan Susunan Pemain

Sport855.id - Leipzig vs Tottenham: Perkiraan Susunan Pemain

Sport855.idLeipzig vs Tottenham: Perkiraan Susunan Pemain, RB Leipzig akan menjamu Tottenham pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (11/3/2020). Leipzig berada di posisi yang menguntungkan, tapi Tottenham belum menyerah.

Perkiraan Susunan Pemain – Berita Bola Terupdate

Pada leg pertama di Inggris, Leipzig sukses mengalahkan tim besutan Jose Mourinho dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal penentu kemenangan sang wakil Jerman dicetak oleh bomber mereka, Timo Werner, lewat titik putih.

Leg kedua akan digelar di Red Bull Arena, Leipzig. Tuan rumah siap memaksimalkan keunggulan yang sudah mereka dapatkan dari leg pertama. Sementara itu, Tottenham akan turun ke lapangan dengan keyakinan bahwa mereka masih bisa membalikkan keadaan.

Perkiraan Starting XI

Leipzig: Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg; Adams, Laimer, Sabitzer, Angelino; Werner, Schick, Nkunku.

  • Pelatih: Julian Nagelsmann.
  • Absen: Orban (cedera).
  • Meragukan: Kampl (cedera), Konate (cedera), Werner (cedera).
  • Absen laga berikutnya jika mendapatkan kartu kuning: Tidak ada.

Tottenham: Lloris; Aurier, Alderweireld, Sanchez, Dier, Vertonghen; Winks, Lo Celso; Lamela, Moura, Alli.

  • Pelatih: Jose Mourinho.
  • Absen: Kane (cedera), Son (cedera), Sissoko (cedera), Foyth (cedera), Bergwijn (cedera), Davies (cedera).
  • Meragukan: Tidak ada.
  • Absen laga berikutnya jika mendapatkan kartu kuning: Lo Celso.

Laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Tottenham Hotspur akan berlangsung pada Rabu dini hari nanti. Manajer Tottenham, Jose Mourinho, kebingungan untuk menyusun lini depan skuadnya pasca badai cedera yang dialami timnya.

Dalam konferensi pers menjelang laga, Mourinho mengakui bahwa Tottenham kekurangan stok penyerang menyusul cederanya Harry Kane dan Son Heung-Min. Hal itu, menurut dia, lantas berpengaruh pada lini belakang mereka yang terlihat keropos.

“Kami tak memiliki pemain yang seperti hiu di kotak penalti, pemain yang bisa mencium bau darah dan memasukkan bola ke gawang,” ujar Mourinho seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Jadi, ketika kami mendominasi laga, sulit bagi kami untuk mencetak banyak gol. Secara bertahan, kami merasa tekanan itu dan setiap kali kami membuat kesalahan tampaknya kami langsung mendapatkan hukuman.”

Mourinho menyatakan bahwa kondisi itu dipahami setiap pemain Tottenham. Karena itu, menurut dia, satu-satunya jalan untuk memenangkan laga dini hari nanti adalah dengan mengandalkan kekompakan tim.

“Pemain kami tak bodoh dan mereka mengerti kerapuhan ini. Kami tak menyembunyikannya dari mereka,” kata pria asal Portugal itu.

“Kami harus bersatu, mengeluarkan performa fantastis dari semua pemain dan memberikan performa kolektif yang solid. Saya yakin pada para pemain dan saya kira kami bisa melakukan itu,” kata dia.

Kane dan Son merupakan tumpuan utama lini depan Tottenham. Keduanya merupakan pencetak gol terbanyak skuad Lily Putih dengan sebelas gol telah diciptakan Kane sementara Son menyumbang sembilan gol.

Leave a Reply