Leroy Sane: Sekarang Semuanya Jadi Lebih Sulit!

Leroy Sane

Leroy Sane – jadi bintang utama kemenangan Manchester City atas Schalke 04 (7-0) pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/3) dini hari WIB. Dia mencetak satu gol dan mencatatkan hattrick assists pada kemenangan tujuh gol tanpa balas yang ditorehkan Man City.

Hasil pertandingan tersebut dinilai mengejutkan. Schalke memang diprediksi akan kesulitan melawan Man City, tapi tidak pernah disangka mereka akan kebobolan tujuh gol tanpa balas, terlebih setelah mereka bermain baik di leg pertama meski takluk 2-3.

Artinya, Man City Leroy Sane melangkah ke perempat final dengan agregat 10-2. Catatan yang impresif mengingat betapa sulitnya mencetak banyak gol di Liga Champions. Kekalahan itu juga memalukan bagi Schalke, takluk 0-7 merupakan kekalahan terbesar tim Jerman dalam sejarah Liga Champions.

Skor 7-0 bukan berarti Man City memainkan pertandingan mudah. Sane menyebut bahwa skuat Man City sudah tahu laga ini akan sulit, dan laga itu terbukti memang sulit di 30 menit pertama. Namun, setelah gol pertama, Man City tampil di atas angin, Schalke kesulitan mengatasi mereka.

“Ini merupakan pertandingan bagus lainnya dari kami. Kami tahu laga ini akan sulit, tapi kami tampil sangat baik dan kami gembira. Mereka bertahan dengan kompak di awal laga tetapi kami tahu caranya menemukan ruang. Ini kemenangan yang bagus,” kata Sane di UEFA.com.

“Kami tahu laga ini akan berjalan sulit. Mereka tampil sangat baik. Kami hanya berusaha memainkan sepak bola kami, kami tahu apa yang perlu kami perbuat untuk menemukan ruang gerak kami dan kami melakukan itu dengan baik khususnya setelah gol pertama.”

“Kami tahu apa yang harus dilakukan,” sambung dia.

Lebih lanjut, Sane juga bicara soal peluang Man City di Liga Champions musim ini. Dia yakin banyak tim lawan yang menyadari kekuatan Man City, tapi di saat yang sama dia juga tahu pertandingan di putaran berikutnya akan semakin sulit.

“Semua orang tahu kami merupakan tim kuat dan sangat agresif di depan tetapi kami juga tahu segalanya akan jadi lebih sulit dan lebih sulit lagi jika anda melangkah lebih jauh.”

“Ini merupakan kompetisi yang sulit dan anda bisa bermain melawan tim yang sangat kuat, tapi kami tertarik melihat bagaimana pertandingan di depan akan berjalan,” tutup Sane.

Leave a Reply