Liga Champions Sudah, Waktunya Manchester City Fokus ke Premier League

Sport855.id - Liga Champions Sudah, Waktunya Manchester City Fokus ke Premier League

Sport855.id – Liga Champions Sudah, Waktunya Manchester City Fokus ke Premier League, Tambahan satu poin dari matchday ke-5 fase grup Liga Champions sudah didapatkan. Manchester City pun dipastikan melaju ke babak 16 besar dengan status juara Grup C.

Waktunya Manchester City Fokus ke Premier League

Manchester City bermain imbang dengan skor 1-1 saat bertemu Shakhtar Donetsk di Etihad Stadium, Rabu (27/11/2019) dini hari tadi. Kini the Citizens menempati peringkat pertama dengan keunggulan lima poin atas Shakhtar yang duduk di posisi dua.

Fase grup Liga Champions tinggal menyisakan satu pertandingan lagi yang digelar pada bulan Desember. Namun secara matematis, mereka sudah tak bisa lagi disalip oleh tiga peserta Grup C lain.

Sekarang mereka tinggal memusatkan fokusnya kepada ajang Premier League. Seperti yang diketahui, Manchester City sedang tertinggal jauh dari Liverpool dalam perburuan gelar musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Liga Champions Sudah, Waktunya Manchester City Fokus ke Premier League

Alihkan Fokus ke Premier League

Di klasemen Premier League, Manchester City menempati posisi ketiga dengan raihan 28 poin, tertinggal sembilan poin dari the Reds yang duduk di puncak. Kans untuk menyalip Liverpool the Citizens bisa dikatakan cukup kecil.

Kemenangan atas Newcastle United dalam laga akhir pekan nanti akan dibutuhkan oleh the Citizens. Tidak lupa dengan harapan Liverpool terjungkal pada pekan yang sama.

“Sekarang kami punya satu kompetisi yang telah selesai, dan fokus kami adalah Premier League, sampai kami tiba di kejuaraan. Targetnya adalah lolos dan kami telah melakukannya,” tutur sang pelath, Josep Guardiola, kepada BT Sports.

Soal Performa Melawan Shakhtar

Dalam kesempatan yang sama, Guardiola juga mengomentari performa anak asuhnya saat bertemu Shakhtar. Menurutnya, ada beberapa hal yang harus diperbaiki dari babak pertama.

“Kami lolos dan bermain dengan baik pada babak pertama. Babak kedua lebih baik dari yang pertama. Kami hanya melewatkan sedikit serangan balik,” lanjutnya.

“Pada babak pertama kami terlalu terburu-buru dalam bermain dan memberikan penguasaan bola, namun di babak kedua kami lebih terukur dan meningkat,” tambahnya.

“Saya sudah berkali-kali menghadapi Shakhtar Donetsk dan mereka selalu memiliki pemain yang berkualitas. Secara umum, kami menciptakan peluang namun pada akhirnya hasil imbang sudah cukup,” tutupnya.

(Berita Bola)

Leave a Reply