Andre Onana Masih Impikan Pindah ke Liga Inggris

Liga Inggris

Sport855.id –¬† Liga Inggris iper Ajax Amsterdam, Andre Onana dikabarkan belum menyerah pada mimpinya untuk bermain di Liga Premier untuk di musim mendatang.

Andre Onana Disebut Akan Mengantikan Kepa Arrizabalaga

Andr√© Onana adalah seorang pemain sepak bola Kamerun yang saat ini bermain untuk Ajax Amsterdam sebagai Penjaga gawang. Yang lahir pada 2 april 1996 Onana bergabung dengan Barcelona pada 2010, setelah memulai di Samuel Eto’o Foundation. Pada awal Januari 2015, diumumkan bahwa ia akan bergabung dengan klub Belanda Ajax pada Juli 2015.

Transfer diajukan akhir bulan itu. Dia melakukan debut untuk Jong Ajax di Eerste Divisie pada Februari 2015. Dia menandatangani kontrak baru dengan Ajax pada Mei 2017, berjalan hingga 2021. Pada Maret 2019 ia menandatangani kontak baru lebih lanjut, hingga Juni 2022.

Usai penampilannya yang mengesankan bersama raksasa Liga Belanda, banyak yang mengharapkan sang kiper akan tiba di Inggris pada musim panas ini. Dari berbagai laporan dia terus dikaitkan akan bergabung ke Chelsea.

Andre Onana disebut-sebut akan menggantikan Kepa Arrizabalaga setelah penjaga gawang asal Spanyol itu kerap melakukan blunder. Namun, pada akhirnya kubu The Blues lebih memilih mendaratkan Edouard Mendy dari Rennes, dan membuat Onana masih bersama Ajax.

Liga Inggris Menjadi Impian Andre Onana Untuk Musim Mendatang

Menurut Daily Mail, pemain bola berusia 24 tahun itu masih tetap berharap bisa bermain di Liga Inggris pada musim panas mendatang. Dalam laporan itu disebutkan, Tottenham Hotspur adalah salah satu klub di mana dia mungkin bisa bermain reguler, terutama jika Hugo Lloris memutuskan hengkang dari Spurs. Selain Tottenham Hotspur, Arsenal adalah kemungkinan lain untuk Andre Onana jika performa Bernd Leno menurun drastis.

Sebagaimana diketahui, kiper asal Jerman itu di beberapa laga Meriam London kerap mendapatkan sorotan usai penampilannya tak bagus di bawah mistar gawang. Sementara Everton mungkin juga bisa memakai servisnya terutama andai mereka musim depan dapat bermain di Liga Europa.

Sedangkan untuk ke Chelsea tidak mungkin dan bergabung ke duo Manchester juga akan sulit. Pasalnya, masing-masing tim papan atas Inggris itu sudah memiliki kiper yang bagus di bawah mistar gawang. Sebagai informasi, peluang Andre Onana untuk hengkang dan bermain di Liga Premier terbuka lebar. Sebab, kontraknya bersama Ajax Amsterdam akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Andai resmi bergabung ke Tottenham Hotspur atau Arsenal, maka dia akan kerap berjumpa dengan Donny van de Beek sebagai lawan di liga domestik. Pasalnya, keduanya sebelumnya pernah satu tim di Ajax. Perlu diketahui juga, Andre Onana pada musim ini telah bermain dalam 10 laga di Eredivisie dengan tampil clean sheet 6 kali.

Sumber : gilabola.com

Leave a Reply