Kabar Mengejutkan Lionel Messi Memilih Tinggalkan Club Barcelona

Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi Tinggalkan Barcelona –  Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain terbaik di dunia, Lionel Messi. Pria yang sudah mengantongi enam trofi Ballon d’Or tersebut dilaporkan akan meninggalkan klubnya saat ini, Barcelona.

Kabar Mengejutkan Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi yang lahir di Rosariopada tahun 24 Juni 1987 dalah seorang pemain sepak bola Argentina yang saat ini bermain untuk FC Barcelona dan merupakan kapten tim nasional sepak bola Argentina dan FC Barcelona, bermain sebagai penyerang. Dugaan soal kepergian Messi dari Camp Nou sudah terendus sejak tahun lalu. Semua berawal dari klausul kontrak yang membolehkan sang pemain meninggalkan Camp Nou secara gratis saat usianya mencapai 32 tahun atau lebih. Berdasarkan kabar, klausul tersebut hanya berlaku sampai bulan Juni tahun 2020 ini. Dan pada musim panas 2019 kemarin, Messi memutuskan untuk tidak mengaktifkannya dan memilih bertahan di Barcelona.

Nampaknya, Messi telah berubah pikiran. Kekalahan atas Bayern Munchen di Liga Champions serta kekacauan yang dialami Barcelona belakangan ini membuatnya berpikir untuk meninggalkan Camp Nou secepatnya. Sekarang sudah bulan Agustus. Itu artinya, secara teori, klausul yang telah dijelaskan di atas sudah kadaluarsa. Namun Marca menyebutkan ada celah fatal yang membuat Messi tetap bisa meninggalkan Barcelona secara gratis dalam waktu dekat.

Tercium Sejak Beberapa Hari yang Lalu

Celah itu muncul dikarenakan adanya pandemi virus Corona yang membuat musim 2019/20 tertunda selama beberapa bulan. Karena masalah ini, Messi jadi bisa mengaktifkan klausul itu meski bulan Juni telah berlalu. Dikutip dari Marca, Messi telah mengirimkan faks yang berisikan permintaan meninggalkan Barcelona dengan cara mengaktifkan klausul itu. Dengan begitu, Messi bisa bebas pindah ke klub lain secara gratis.

Aroma kepergian Messi tercium sangat kuat sejak beberapa hari lalu. Tepatnya setelah Ronald Koeman resmi diangkat sebagai pelatih anyar Blaugrana untuk menggantikan Quique Setien yang dipecat. RAC1 melaporkan kalau Messi telah melakukan pertemuan tertutup dengan Koeman. Hasilnya, diketahui kalau Messi menyatakan kepada Koeman bahwa dirinya lebih condong meninggalkan Barcelona ketimbang bertahan. Sejauh ini, hanya ada dua klub yang dikabarkan mampu untuk menampung pria berkebangsaan Argentina tersebut. Mereka adalah klub yang sama-sama mendapatkan status runner-up di liga masing-masing, Manchester City dan Inter Milan.

Leave a Reply