Liverpool Takkan Diperkuat Takumi Minamino Saat Hadapi Sheffield, Mengapa?

Liverpool Takkan Diperkuat Takumi

Liverpool Takkan Diperkuat Takumi Minamino Saat Hadapi Sheffield, Mengapa? – Takumi Minamino resmi menjadi bagian dari Liverpool pada bulan Januari mendatang. Namun sayangnya, pria berdarah Jepang tersebut belum bisa bermain saat the Reds melawan Sheffield United nanti. Kenapa?

Pergerakan Liverpool untuk mengamankan Minamino dari RB Salzburg di bulan Desember ini terbilang cukup cepat. Tanpa ba-bi-bu, mereka langsung mendapatkan tanda tangannya dengan mahar transfer senilai 7,25 juta pounds.

Jelas banyak yang menantikan aksi Minamino bersama para pemain Liverpool lainnya seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane. Apalagi ia sering tampil impresif di Liga Champions saat masih memperkuat RB Salzburg musim ini.

Liverpool Takkan Diperkuat Takumi Minamino Saat Hadapi Sheffield, Mengapa? – Dari 22 penampilannya di semua kompetisi, pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil mengumpulkan sembilan gol dan 11 assist. Salah satu golnya ia bukukan ke gawang Liverpool dalam laga fase grup Liga Champions.

Debut Minamino Tertunda

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengkonfirmasi bahwa sang pemain anyar punya kemungkinan untuk tampil saat bertemu Sheffield United. “Untuk laga berikutnya kami mungkin akan punya dua tambahan pemain,” ujarnya dikutip dari Metro.

“Mungkin Nat Phillips akan berada di sini dan Takumi. Kami harus melihat bagaimana kondisinya setelah jeda musim dingin. Dia sudah jelas berlatih, namun tidak bersama tim,” lanjjutnya.

Namun, Daily Star baru-baru ini mengeluarkan klaim bahwa Minamino takkan bermain dalam laga melawan Sheffield. Sebab, sang pemain terbentur regulasi Premier League yang tidak mengizinkan dirinya tampil di pekan ke-21.

“Pemain baru yang dibeli pada 1-2 Januari tidak bisa tampil pada laga pekan ke-21,” demikian bunyi regulasi kompetisi sepak bola tertinggi di Inggris tersebut.

Debut di Pekan ke-22

Beruntungnya, Minamino sudah bisa dimainkan pada partai babak ketiga FA Cup melawan Everton. Laga tersebut digelar dua hari setelah Liverpool menghadapi Sheffield United hari Jumat (3/1/2020) mendatang.

Lalu, Minamino baru bisa melakukan debutnya dalam ajang Premier League saat Liverpool bertemu dengan Tottenham pada pekan ke-23. Atau lebih tepatnya pada hari Minggu (12/1/2019).

“Mereka bisa membuatnya tersedia untuk pekan berikutnya karena klub sudah diperbolehkan melakukan perubahan di dalam daftar skuatnya pada bursa transfer Januari,” lanjut pernyataan dari regulasi Premier League.

(Metro News)

Leave a Reply