Liverpool Tidak Panik Saat Fulham Cetak Gol

Liverpool Tidak Panik

Liverpool Tidak Panik – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan timnya tidak panik saat Fulham berhasil menyamakan skor melalui Ryan Babel.

Liverpool tampil dominan saat bertandang ke markas Fulham, Minggu (17/03). Fulham pun tak mendapat banyak peluang mengancam gawang The Reds.

Pada akhirnya Liverpool bisa unggul lebih dahulu melalui Sadio Mane. Akan tetapi Babel kemudian bisa menyamakan skor pada babak kedua,

Namun Liverpool akhirnya bisa unggul lagi melalui penalti James Milner. The Reds pun menang 1-2 di Craven Cottage.

Liverpool kesulitan untuk mencetak gol. Dan ketika kemudian Fulham bisa menyamakan skor, ada ketakukan bahwa hasil imbang seperti di beberapa laga sebelumnya terulang lagi.

Namun Klopp menegaskan bahwa timnya saat itu tidak merasa tertekan atau panik. Ia justru mengaku senang melihat reaksi timnya usai kebobolan.

“Sepakbola terkadang seperti ini; sekarang kami mendapat penalti dan kami mengatakan kami tidak panik. Saya tidak melihat kami panik, itu benar,” cetusnya pada situs resmi Liverpool.

“Saya suka bagaimana kami bereaksi – tetapi kami membutuhkan penalti untuk situasi itu. Itu tidak mengatakan kami sensasional, para pemain juga adalah manusia. Saya yakin kami tidak akan panik, kami tidak akan menunjukkan ketegangan yang Anda semua tunggu,” tegasnya.

Salah sebelumnya kesulitan untuk mencetak gol dalam beberapa pertandingan. Jika ia diberi kesempatan untuk mengeksekusi penalti itu, maka ada kemungkinan kepercayaan diriya akan kembali.

Namun demikian Klopp tetap memilih Milner. Manajer asal Jerman itu kemudian mengatakan bahwa ia tak memilih Salah karena ia sudah sering mencetak gol dan mendapat jatah penalti.

“Mo mencetak banyak gol dan kemudian ia mendapat penalti juga, tetapi ketika Millie di lapangan saya pikir itu masuk akal. Luar biasa. Keraguan, tidak, tetapi bahkan Millie adalah manusia dan Anda bisa gagal. Sangat sangat bagus,” puji Klopp.

“Saat kedudukan kita sama, kita bermain lebih bagus lagi melebihi ketika di posisi unggul,” kata dia.

Saat Milner mengambil tendangan pinalti, Klopp mengaku salut bahwa Milner berhasil mengeksekusinya tanpa rasa panik dan mencetak gol. Gol tersebut akhirnya membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen.

“Kita tahu bahwa sulit bagi tim lain untuk mengalahkan Liverpool, tapi itu justru membuat kami memiliki kesempatan menang lebih besar,” kata dia.

Leave a Reply