Liverpool vs Porto, Jesús Manuel Corona Mengincar Pembalasan

Liverpool vs Porto

Liverpool vs Porto – Hasil undian babak perempat final Liga Champions 2018/19 mempertemukan Liverpool dengan Porto. Dua tim ini bertemu lagi setelah musim lalu berjumpa di babak 16 besar.

Di babak 16 besar Liga Champions musim lalu, Porto disingkirkan Liverpool dengan agregat telak 0-5. Mereka tumbang 0-5 di kandang sendiri pada leg pertama, dan hanya bisa imbang 0-0 di Anfield pada leg kedua.

Jesus Manuel Corona rupanya belum bisa melupakan kekalahan pahit tersebut. Pemain Porto itu pun berharap kali ini bisa melakukan pembalasan pada Liverpool.

“Kami harus terus bermimpi dan percaya bahwa kami bisa melangkah lebih jauh,” tegas Corona, seperti dikutip UEFA.com.

Musim lalu, setelah menyingkirkan Porto, Liverpool mengeliminasi Manchester City dan AS Roma untuk lolos sampai final. Namun mereka gagal jadi juara setelah ditumbangkan Real Madrid 1-3.

Porto mengincar pembalasan. Liverpool takkan lengah.

“Apa yang bisa saya katakan?” tutur manajer The Reds Jurgen Klopp. “Ini Porto.”

“Kami sudah bermain di sana dan kami tahu harus sebagus apa kami musim lalu. Kami telah melihat karakter dan kualitas yang dimiliki Porto.”

Liverpool vs Porto, Selang empat menit kemudian, gantian Mohammed Salah yang membobol gawang Porto. Salah yang berada di kotak penalti memanfaatkan bola pantulan hasil tendangan Milner yang membentur tiang gawang. Dengan dua kali kontrol, Salah memanfaatkan bola liar itu menjadi gol.

Soares nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-43. Umpan dari Brahimi ia selesaikan dengan sepakan keras, tapi bola meluncur di samping gawang Liverpool. Skor tetap 0-2. Keunggulan Liverpool ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

Tertinggal dua gol, Porto keluar menyerang. Tim asal Portugal ini bisa mendominasi laga selama 8 menit awal babak kedua. Tapi justru Liverpool yang mampu membuat tambahan gol pada menit ke-53 melalui Mane. Mane mencetak gol keduanya di laga ini setelah mendapatkan bola muntah dari tendangan Firmino yang ditepis Jose Sa.

Liverpool vs Porto, Pesta gol Liverpool berlanjut pada menit ke-69. Sebuah skema serangan balik Liverpool berbuah gol ke-4. Gol dimulai dari umpan Mane kepada Milner yang berlari di kotak penalti. Milner menerima bola itu dan membuat umpan tarik kepada Firmino. Dengan satu sepakan terukur, Firmino mengarahkan bola ke sudut gawang Porto.

Tertinggal empat gol, upaya memperkecil kedudukan dari Porto masih mengalami kebuntuan. Pada menit ke-71 Herrera berhasil memberi umpan ke Soares di kotak penalti, tapi tendangannya masih bisa ditepis Karius.

Justru Mane yang mencetak hattrick pada menit ke85. Mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti, Mane melepaskan sepakan terukur ke sudut kiri gawang Jose Sa. Liverpool unggul lima gol.

Susunan Pemain
FC Porto
Jose Sa; Ricardo, Reyes, Marcano, Alex Telles, Herrera, Sérgio Oliveira, Otávio, Brahimi, Marega e Soares.

Cadangan:
Casillas, Maxi Pereira, Osorio, Óliver, Corona, Waris e Gonçalo Paciência

Liverpool
Karius, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Henderson, Milner, Wijnaldum, Mo Salah, Mane, Firmino

Cadangan: Mignolet, Matip, Moreno, Gomez, Lallana, Oxlade-Chamberlain, Ings.

Leave a Reply