Karena Alasan Ini, Liverpool Bisa Terpeleset dalam Perlombaan Gelar EPL Musim Ini

liverpool

Sport855 Mantan bintang Chelsea, Tony Cascarino, mengklaim bahwa para pemain Liverpool terlihat takut dalam mengejar kejayaan Liga Premier Inggris musim ini, di mana itu menunjukkan bahwa mereka tidak bermain seperti tim yang percaya bahwa mereka dapat memenangkan gelar.

The Reds kembali ke puncak klasemen sementara EPL musim ini meskipun ditahan imbang 0-0 oleh Manchester United pada hari Minggu (24/2), yang mana tambahan poin tersebut membuat mereka unggul satu angka di atas rival terdekat, Manchester City.

Dengan liga hanya menyisakan 11 pertandingan, tekanan terhadap pasukan Jurgen Klopp tidak bisa dipungkiri karena City terus menunjukan dominasi mereka dalam beberapa pekan terakhir di semua ajang. Dan Cascarino merasa bahwa kini skuat The Reds telah mengalami guncangan akan kebangkitan pasukan Guardiola.

“Liverpool tidak terlihat seperti tim yang dengan percaya diri mengejar gelar, mereka terlihat takut,” katanya pada The Times.

“Mereka mungkin mendapat poin melawan salah satu saingan mereka, tetapi gambaran yang lebih besar adalah bahwa mereka tidak terlihat seperti mereka percaya mereka bisa memenangkan Liga Premier Inggris.

“Kedigdayaan City tidak bisa dilupakan menjadi salah satu ketakutan mereka. Bahkan saya berasumsi bahwa pasukan Pep Guardiola berpikir ‘ini bukan Liverpool yang kita lihat musim lalu dan pada awal kampanye ini.

Pertahanan Liverpool nyaris selalu disorot setiap musim. Selalu punya barisan penyerang dahsyat namun tak diimbangi dengan kokohnya lini belakang. Tahun ini menjadi pembeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya Liverpool menjadi tim yang paling sedikit kebobolan hingga pekan ke-26 dengan hanya 15 gol.

Virgil van Dijk menjadi pemain paling diandalkan. Belum sekalipun dia absen di Premier League. Dari data soccerway, bek asal Belanda itu tak pernah absen dari 26 laga EPL. Bersama Dejan Lovren dan Joel Matip yang cedera.

Joe Gomez yang berposisi asli sebagai bek kanan juga kerap dipasang sebagai stoper. Gomez saat ini sedang cedera patah kaki dan naik meja operasi. Padahal dia satu-satunya pelapis Trent Alexander-Arnold di posisi full back kanan. Keputusan blunder Liverpool adalah meminjamkan Nathael Clyne ke Bournemouth.

Akibatnya saat Arnold cedera, Liverpool terpaksa menaruh James Milner. Apesnya Milner marah di kartu merah wasit saat bersua Crystal Palace dan laga berikutnya memasang sang kapten Jordan Henderson. Padahal keduanya berada di pos asli gelandang.

Leave a Reply