Luca Kilian Pemain Bundesliga Pertama yang Positif Corona

sport855.id - Luca Kilian Pemain Bundesliga Pertama yang Positif Corona

sport855.idLuca Kilian Pemain Bundesliga Pertama yang Positif Corona,  Kabar sedih datang dari sepak bola Jerman. Bek muda Paderborn, Luca Kilian menjadi pemain Bundesliga pertama yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Pemain Bundesliga Pertama yang Positif Corona

Seperti diketahui, pandemi virus corona atau Covid 19 kini telah melanda dunia. Jerman belakangan juga menjadi salah satu negara yang ditemukan banyak kasus positif corona.

Beberapa hari yang lalu, pemain Hannover 96, Timo Huebers, dinyatakan positif terjankit virus corona. Pemain yang membela klub Bundesliga 2 tersebut menjadi pemain Jerman pertama yang dinyatakan positif virus corona.

Kini, seperti yang dilaporkan beberapa media Jerman, satu lagi pemain dipastikan positif virus corona. Paderborn baru saja memberi konfirmasi bahwa bek berusia 20 tahun, Luca Kilian, terjangkit virus corona dan kini tengah dirawat.

Luca Kilian Pemain Bundesliga Pertama yang Positif Corona

Konfirmasi Paderborn

Paderborn telah melakuken tes medis pada jajaran pelatih dan pemain pada hari Jumat (13/3/2020) waktu setempat. Tes ini dilakukan sebagai persiapan laga melawan Fortuna Dusseldrof, sebelum laga diputuskan ditunda.

“Bek tengah Luca Kilian, yang belum dimainkan selama beberapa minggu karena cedera, telah diuji secara positif. Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait,” tulis situs resmi Paderborn.

“Sabtu (14/3/2020) para pemain dan semua anggota tim akan menjalani tes virus corona,” tambah pengumuman tersebut.

Luca Kilian baru bergabung dengan Paderborn pada awal musim 2019/2020. Pilar timnas Jerman U-21 tersebut didatangkan dari Borussia Dortmund dengan status bebas transfer. Dia tampil cukup bagus bersama Paderborn dan sebelum mengalami cedera pada awal 2020 lalu.

Bundesliga Ditunda

DFL secara resmi mengumumkan bahwa mereka menunda kompetisi Bundesliga untuk sementara waktu sebagai imbas dari Virus Corona yang tengah mewabah di Jerman.

DFL telah memastikan bahwa pihaknya akan menghentikan sementara kompetisi Bundesliga. Laga pekan ke-26 kompetisi tersebut akan ditunda pelaksanaannya dan demikian juga dengan pertandingan di Bundesliga 2.

“Mengingat dinamika hari ini dengan infeksi Corona baru dan kasus yang diduga terkait dalam hubungan langsung dengan Bundesliga dan 2. Bundesliga, Presidium Liga DFL Deutsche Fußball Liga telah memutuskan dalam waktu singkat untuk menunda matchday ke-26, yang awalnya dimulai hari ini, di kedua liga. Selain itu, komite merekomendasikan, seperti yang direncanakan, bahwa pertemuan umum klub-klub profesional, yang akan bertemu Senin depan, terus menangguhkan permainan hingga 2 April – termasuk jeda internasional.”

“Latar belakangnya adalah, ada kecurigaan infeksi dengan virus Corona di sekitar beberapa klub dan tim mereka muncul dan infeksi lebih lanjut tidak dapat dikesampingkan. Sebelumnya, tim 2. Bundesliga Hannover 96, dianjurkan menjalani karantina rumah untuk seluruh tim oleh otoritas kesehatan setempat.”

Sumber: Bundesliga

Leave a Reply