Luis Figo Ungkapkan Alasan Hianati Barcelona untuk Real Madrid

Luis Figo Ungkapkan Alasan

Luis Figo Ungkapkan Alasan – ┬áLuis Figo akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain paling berani perihal memutuskan masa depannya. Bahkan, Figo pernah mewujudkan transfer kontroversial dari Barcelona ke Real Madrid, langkah yang dianggap sebagai pengkhianatan.

Luis Figo Ungkapkan Alasan Pindah Dari Club Barcelona Ke Real Madrid

 

Puluhan tahun silam, Figo pernah jadi salah satu andalan Barca. Dia menempuh 172 penampilan dan mencetak 30 gol pada rentang 1995-2000.

 

Namun, pada musim panas tahun 2000, Figo memutuskan untuk melepas kostum Barca dan mengenakan kostum rival abadi mereka, Barcelona. Tentu keputusan ini kontroversial, semua orang tahu bahwa Barca dan Madrid adalah rival abadi selama ratusan tahun.

 

Kepergian Figo ke Madrid jelas menyulut amarah publik Camp Nou. Bahkan pernah ada insiden lemparan kepala babi untuk Figo di Camp Nou ketika dia kembali ke sana sebagai pemain Madrid.

 

Figo Tidak menyesal Dengan Keputusan Yang Telah Di ambil

 

Kini, menengok kembali keputusannya saat itu, Figo sama sekali tidak menyesal atas keputusan yang telah dia ambil. Dia sebenarnya betah di Barca, tapi merasa hampa karena kontribusinya kurang dihargai.

 

“Itu adalah keputusan penting yang sulit. Saya meninggalkan kota yang telah memberikan banyak hal dan di mana saya merasa bahagia,” ujar Figo dikutip dari Marca.

 

“Namun, ketika Anda merasa tidak diakui untuk segala hal yang sudah Anda lakukan dan Anda mendapatkan tawran dari klub lain, tentu Anda akan memikirkannya.”

 

Sepanjang kariernya, Figo pernah bermain satu tim dengan sederet pemain-pemain top. Mulai Ronaldo Nazario, Zinedine Zidane, Rivaldo, bahkan Pep Guardiola. Namun, jika harus memilih satu yang terbaik, Figo akan selalu menyebut nama Raul Gonzalez.

 

“Raul adalah pemenang. Karena kekuatan mentalnya dia bisa meraih begitu banyak hal sepanjang kariernya. Dia selalu tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara bergerak di lapangan,” sambung Figo.

 

“Ronaldo memang punya kecepatan dan kekuatan, tapi sulit menentukan kemampuan terbaik Raul. Dia punya segalanya, dia selalu mencetak gol dan membuat perbedaan,” pungkasnya.

Leave a Reply