Luis Garcia Anggap Van Dijk Pemain Terpenting Liverpool

Luis Garcia 

Luis Garcia – Mantan pemain Liverpool Garcia memberikan pujian kepada bek Virgil van Dijk. Ia menganggap sang bek sebagai salah satu pemain terpenting bua The Reds dalam perebutan gelar Premier League.

Van Dijk sudah memainkan peran penting dalam membantu Liverpool bersaing memperebutkan gelar Premier League sejauh ini. Ia memimpin pertahanan The Reds dan menjadi salah satu kandidat untuk meraih PFA Player of the Year.

Pemain asal Belanda itu sudah membantu tim asuhan Jurgen Klopp meraih 17 clean sheet di Premier League musim ini. Selain itu, ia juga mencetak empat gol dalam enam penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Liverpool saat ini sedang berada di puncak klasemen Premier League. Mereka unggul dua poin dari pesaing terdekatnya Manchester City.

Garcia sangat terkesan dengan dampak yang diberikan Van Dijk untuk Liverpool. Sang pemain sudah membuat lini pertahanan The Reds sangat solid.

“Van Dijk membuatnya terlihat mudah. ​​Saya pikir dia adalah salah satu pemain top yang Anda butuhkan di tim Anda, bukan hanya karena cara ia bermain, tetapi juga karena kepribadian dan karakter yang ia bawa di lapangan,” kata Garcia kepada Sky Sports.

“Di lapangan ia selalu berada di tempat yang tepat sepanjang waktu. Dia mengendalikan tempo permainan. Terkadang dia memimpin dari belakang jika dia ingin bermain cepat atau lambat [dan] sangat sulit menemukan pemain seperti ini.

“Itu sebabnya dia begitu penting bagi Liverpool tahun ini, dan tentu saja dia akan menantang gelar tahun ini.”

Seperti dilansir dari Sky Sports, salah satu legenda Liverpool, Luis Garcia, melayangkan pujian kepada bek asal Belanda tersebut. Penampilan Van Dijk meneurutnya sukses membuat semua laga berjalan mudah dan mendekatkan The Reds dengan gelar juara Liga Inggris.
“Van Dijk membuat semuanya terlihat mudah. Saya pikir dia adalah salah satu pemain hebat yang dibutuhkan tim, bukan hanya karena caranya bermain, melainkan juga kepribadian dan karakternya di atas lapangan,” puji eks pemain Liverpool periode 2004-2007 tersebut.
“Di atas lapangan, dia selalu berada di tempat yang tepat setiap saat. Dia dapat mengatur tempo dalam permainan. Terkadang dia memimpin dari belakang jika ingin bermain cepat atau lambat. Cukup sulit menemukan pemain seperti ini,” lanjut Garcia.

Leave a Reply