Luis Suarez Sarankan Liverpool Beli Penyerang Celta Vigo Ini

Luis Suarez

Luis Suarez Liverpool dilaporkan akan menargetkan pemain depan Uruguay, Maxi Gomez, sebagian karena saran dari mantan striker mereka, Luis Suarez.

Bintang Celta Vigo itu juga diincar oleh Chelsea dalam kesepakatan transfer senilai 35 juta Pounds pada musim panas ini. Akan tetapi, bos The Reds, Jurgen Klopp juga dikenal sebagai pengagum berat pemain berusia 22 tahun tersebut.

Kini, Teamtalk melaporkan mantan bintang Liverpool yang saat ini membela Barcelona, Suarez, telah memberitahu teman-teman lamanya di Anfield, bahwa rekan setim internasionalnya itu akan menjadi transfer yang pantas untuk The Reds.

Gomez mencetak 17 gol di La Liga musim lalu. Dia juga berada di jalur yang tepat untuk mencetak dua digit gol lagi di musim ini, meski Celta Vigo sendiri sedang mengalami musim yang sulit.

Ketertarikan dari dua klub raksasa Liga Premier Inggris itu tampaknya akan membuat West Ham United kecewa, setelah mereka melewatkan kesepakatan untuk Gomez pada Januari lalu dan bersiap untuk meninjau kembali kemungkinan transfer pada musim panas ini.

Gomez masih memiliki sisa kontrak berdurasi tiga tahun bersama Celta Vigo. Akan tetapi, tawaran senilai 35 juta Pounds diyakini cukup menggoda Celta Vigo untuk melepas pemain depan tersebut keluar dari Spanyol lebih awal.

Bagaimanapun juga, Chelsea tetap menjadi pesaing kuat Liverpool untuk Gomez, lantaran mereka menginginkan pilihan jika Gonzalo Higuain kembali ke Italia setelah masa pinjamannya dari Juventus.

Dia memiliki tiga tahun lagi dalam kontraknya, tetapi £ 35 juta harus mendarat ketika jendela terbuka.

Suarez hampir memenangkan Liga Premier di Anfield sebelum pindah ke Barcelona. Dan dia telah melihat senegaranya Gomez menetap dengan cepat di La Liga setelah kepindahannya dari Defensor Sporting dua tahun lalu.

Olivier Giroud juga keluar dari kontrak, meskipun London memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya.

Liverpool dikabarkan telah sepakat dengan Celta vigo untuk memboyong striker Iago Aspas. Untuk memboyong bomber 25 tahun itu The Reds mengeluarkan uang sebesar 6 juta poundsterling.

Aspas sendiri bakal melakoni laga terakhir bersama Celta menghadapi Espanyol di akhir pekan ini. Setelah laga pamungkas itu, Aspas dijadwalkan akan terbang ke Liverpool untuk membicarakan persoalan pribadi dan juga menjalani tes kesehatan.

Sebenarnya Aspas juga diminati Swansea City dan juga Valencia, tetapi pelatih Liverpool Brendan Rodgers bertindak cepat untuk memenangkan persaingan tersebut.

Leave a Reply