Luke Shaw: Lukaku Pemain Terbaik MU di Musim Ini

Luke Shaw

Luke Shaw Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, mengatakan bahwa Luke Shaw adalah pemain paling konsisten untuk Setan Merah di musim ini.

Setelah mengalami awal yang cukup sulit di era Jose Mourinho, Shaw telah bermain mengesankan untuk United di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Itu termasuk ketika ia berhasil membuat assist bagi gol Lukaku dalam kemenangan 3-1 Setan Merah atas Crystal Palace, pada Kamis (28/2) lalu.

Berkenaan dengan itu, Lukaku mengakui bahwa dia berharap pemain berusia 23 tahun itu akan menikmati sesuatu dari musim terobosan pada 2018-19, setelah mengatasi beberapa masalah cederanya.

“Dia (Shaw) adalah pemain kami musim ini,” kata Lukaku pada The Mirror. “Dari awal musim hingga sekarang, dia yang paling konsisten.

“Ini karena persiapannya. Kami berhubungan sepanjang musim panas ketika saya berada di Rusia [untuk Piala Dunia]. Saya biasa membuat video tentang dia berolahraga dan sebagainya, dan saya tahu tahun ini akan menjadi tahun nya.

“Itulah yang saya katakan kepadanya pada akhir musim lalu, bahwa dia berpotensi menjadi bek kiri Inggris selama bertahun-tahun, dan untuk Manchester United tetap sama,”

Romelu Lukaku mengatakan Luke Shaw telah menjadi pemain terbaik Manchester United musim ini. Selain itu Lukaku juga yakin Shaw akan menjadi bek kiri terbaik di dunia.

Shaw bergabung dengan United dari Southampton dengan nilai 27 juta poundsterling saat berusia 18 tahun pada tahun 2014 yang lalu. Kariernya di Old Trafford bisa dikatakan penuh dengan lika-liku.

Shaw sempat mengalami patah kaki hingga mengalami konflik berkepanjangan dengan Jose Mourinho. Namun, di musim ini penampilan bek asal Inggris itu terbilang stabil.

“Sepanjang musim panas kami tetap berhubungan dan saya ingat ketika Luke (Shaw) berada di New York, dia mengirimi saya video dia sedang berlari di treadmill,” kata Lukaku.

“Saya berada di Rusia untuk Piala Dunia dan saya mendapatkan video ini dan saya melihat seseorang yang akan kembali dan menjadi baik.

“Dia mencetak gol di pertandingan pertama musim ini melawan Leicester City dan dia tidak pernah melihat ke belakang.

“Luke Shaw telah menjadi pemain terbaik musim ini bagi saya. Dia telah tampil brilian sejak awal.

“Dia selalu berpotensi menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia, sejak saat saya dulu bermain melawannya ketika dia di Southampton hingga sekarang.

“Dia mengalami cedera tetapi dia bermain secara reguler sekarang dan saya benar-benar bahagia untuknya. Saya harap dia akan terus memberikan.”

“Kamu tidak bisa melihat Luke sebagai prospek sekarang, di usianya dia adalah pemain top dan konsisten. Apa lagi yang kamu inginkan dari dia?” tegas pemain asal Belgia itu.

Terbaru, Luke Shaw juga tampil bagus saat United menghadapi Liverpool. Di laga itu Shaw sukses mematikan kecepatan yang dimiliki Mohamed Salah.

Leave a Reply