Hajar Madrid, Fans Ajax Nyanyi ‘Terima Kasih Ramos’ di Santiago Bernabeu

Madrid FC

Madrid FC Penggemar Ajax dengan kejam mengejek Sergio Ramos, saat Real Madrid tersingkir dari Liga Champions pada Rabu (6/3) dini hari WIB. Madrid FC memiliki keunggulan agregat 2-1 dari pertemuan leg pertama di Amsterdam, tetapi membuangnya saat mereka dipermalukan klub Belanda itu di Santiago Bernabeu dengan skor telak 4-1.

Sementara itu, Ramos memicu kontroversi saat pertandingan di Amsterdam, di mana kapten Real Madrid FC itu mengakui bahwa dirinya memang sengaja mendapat kartu kuning di leg pertama, yang berarti dia akan diskors untuk pertemuan leg kedua, tetapi akan tersedia untuk pertandingan babak perempat-final bagi Los Blancos.

Namun, harapan itu tidak berjalan sesuai rencana, karena tanpa Ramos, lini pertahanan Madrid tampak sangat lemah dengan kebobolan empat gol dan pantas tereliminasi dari kompetisi.

Penggemar Ajax sepertinya belum melupakan anggapan remeh Ramos bahwa Madrid FC akan bisa menyingkirkan raksasa Eredivisie itu di leg kedua untuk mencapai babak perempat-final. Mereka pun mengejek pemain Spanyol itu dengan menyanyikan: ‘Ramos bedankt!’ yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi ‘Terima kasih, Ramos!’ pada tahap akhir laga di Santiago Bernabeu.

Pendukung away Ajax juga terus memotivasi para pemain klub kebanggaan mereka dengan tak henti menyanyikan: ‘Selalu melihat sisi terang kehidupan’ selama pertandingan.

tersingkir dari Liga Champions 2018/2019. Sergio Ramos membayar mahal kesengajaannya untuk dapat kartu kuning di leg pertama melawan Ajax Amsterdam.

Ramos, yang telah mengoleksi satu kartu kuning, memutuskan untuk mendapatkan kartu kuning lagi di laga lawan Ajax pada leg pertama 16 besar.

Keputusan itu tentu jika dispekulasikan bahwa Ramos sudah merasa posisi timnya aman, meski masih ada leg kedua di Bernabeu. Kartu kuning didapat setelah melanggar Kasper Dolberg usai timnya unggul 2-1 pada menit ke-89.

Dengan tambahan satu kartu kuning, maka Ramos absen pada leg kedua, Rabu (6/3/2019) dinihari WIB. Kapten Madrid FC itu bahkan mendapat hukuman lebih setelah UEFA memutuskan sanksi tambahan absen di dua laga Liga Champions.

Tanpa Ramos, pelatih Santiago Solari memainkan Nacho dan Raphael Varane sebagai bek tengah di leg kedua. Duet itu kurang bekerja dengan baik dalam mengadang serangan Ajax.

Los Blancos bahkan sudah harus kebobolan di menit ketujuh lewat serangan cepat Dusan Tadic yang dituntaskan oleh Hakim Ziyech. Ajax menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 setelah David Neres melesakkan gol di menit ke-18.

Gol itu juga memperlihatkan rapuhnya pertahanan Madrid. Luka Modric, yang merupakan gelandang serang, harus menjadi orang terakhir di dekat Neres.

Leave a Reply