Dua Catatan Impresif Unai Emery Usai Bekuk Manchester United

Man United

Man United – Unai Emery membukukan dua catatan unik usai mengantar Arsenal mengalahkan Manchester United. Salah satunya, Arsenal jadi tim pertama yang mengalahkan United sejak era manajer Ole Gunnar Solksjaer.

Arsenal berjumpa United pada pertandingan pekan ke-30 Premier League musim 2018/19 di Stadion Emirates. Pada laga Minggu (10/3) malam WIB tersebut, The Gunners menang dua gol tanpa balas.

Dua gol yang membawa Arsenal mendapatkan tiga poin dicetak oleh Granit Xhaka dan Pierre-Emerick Aubameyang. Hasil ini sekaligus mematahkan prediksi sejumlah pihak yang lebih mengunggulkan United untuk menang.

Sejak dibesut oleh Solksjaer, Manchester United belum pernah menelan kekalahan di Premier League. Setan Merah sudah sekali kalah, tapi itu terjadi pada leg perdana di babak 16 Besar Liga Champions saat jumpa PSG.

Arsenal jadi tim pertama yang memberikan kekalahan bagi United sejak dilatih oleh Solksjaer. Setelah 13 laga tidak pernah kalah, Paul Pogba dan kawan-kawan akhirnya kalah di tangan Arsenal

Catatan impresif kedua, Emery membawa Arsenal jadi tim tuan rumah pertama yang mampu mencatat cleansheet ketika berjumpa United. Sejak diasuh oleh Solksjaer, United sudah menjalani tujuh laga tandang di Premier League.

Kemenangan Arsenal atas Man United tentu saja tidak lepas dari kinerja Mesut Ozil. Pemain berusia 30 tahun tersebut menjadi pembeda bagi The Gunners, meskipun tidak mencetak gol atau menyumbang assist.

Dalam catatan Squawka, hanya Ozil yang mampu mencatat akurasi umpan lebih dari 90 persen di laga Arsenal kontra United. Ozil juga jadi pemain dengan kerasi peluang terbanyak dengan empat usaha. Berikut adalah catatan statistik Ozil sepanjang laga.

Pada laga di Stadion Emirates tersebut, The Gunners menang dua gol tanpa balas. Dua gol Arsenal dicetak Granit Xhaka dan Pierre-Emerick Aubameyang. Hasil ini sekaligus mematahkan prediksi sejumlah pihak yang lebih mengunggulkan United untuk menang.

Sejak dibesut oleh Solksjaer, Man United belum pernah menelan kekalahan di Premier League. Setan Merah sudah sekali kalah, tapi itu terjadi pada leg perdana di babak 16 Besar Liga Champions saat jumpa Paris Saint-Germain (PSG).

Arsenal jadi tim pertama yang memberikan kekalahan bagi United sejak dilatih Solksjaer. Setelah 13 laga tidak pernah kalah, Paul Pogba dan kawan-kawan akhirnya kalah di tangan Arsenal

Catatan impresif kedua, Emery membawa Arsenal jadi tim tuan rumah pertama yang mampu mencatat cleansheet ketika berjumpa United. Sejak diasuh oleh Solksjaer, MU sudah menjalani tujuh laga tandang di Premier League.

Dalam tujuh laga tandang tersebut, tak sekalipun Manchester United gagal mencetak gol, sebelum berjumpa Arsenal di pekan ke-30.

Leave a Reply