Manchester United, Harry MaguireGary Neville Punya Pesan untuk Kapten Baru

Sport855.id - Manchester United Harry MaguireGary Neville Punya Pesan untuk Kapten Baru

Sport855.idManchester United Harry MaguireGary Neville Punya Pesan untuk Kapten Baru,  Harry Maguire dinobatkan sebagai kapten baru Manchester United setelah Ashley Young cabut dari Old Trafford. Mantan penggawa Leicester City itu lalu mendapatkan wejangan dari mantan kapten the Red Devils, Gary Neville.

Ashley Young secara resmi diperkenalkan sebagai penggawa Inter Milan pada Sabtu (18/1/2020) dini hari tadi. Ia direkrut dengan mahar 1.5 juta euro dan terikat kontrak sampai enam bulan ke depan.

Sebenarnya, Young sendiri sudah lama tidak mengenakan ban kapten Manchester United. Sebab Ole Gunnar Solskjaer lebih mengutamakan pemain muda ketimbang dirinya yang sudah berusia 34 tahun.

Ban kapten lebih sering tersemat di lengan Harry Maguire pada musim ini. Pada akhirnya, rekrutan anyar Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin itu secara resmi menjadi kapten mulai hari ini.

MaguireGary Neville Punya Pesan untuk Kapten Baru

Begitu pengumumannya keluar, Maguire langsung diberi wejangan oleh Gary Neville melalui media sosial. Seperti yang diketahui, Neville pernah menjabat sebagai kapten Manchester United mulai tahun 2005 hingga 2011.

Neville punya harapan yang besar terhadap Maguire. Ia ingin pemain langganan Timnas Inggris itu memimpin Manchester United hingga kembali ke tempat yang seharusnya.

“Selamat! Har buruk akan datang tebal dan cepat dalam satu atau dua tahun ke depan. Bertahanlah karena anda adalah kapten dari tim terbesar di dunia yang akan bangkit dan menang lagi,” tulis Gary Neville.

Sport855.id – Manchester United Harry MaguireGary Neville

Sudah banyak orang yang mengharapkan Maguire menjadi kapten Manchester United. Mantan pemain the Red Devils, Gary Pallister, pernah mengutarakan harapan itu sewaktu Maguire baru direkrut dari Leicester bulan Agustus lalu.

“Maguire tidak ragu menaruh kepalanya untuk berduel meskipun itu akan sakit. Semua tekel yang dilakukannya sukses, dia adalah lelaki dengan rubuh yang besar,” kata Pallister.

“Semua kriteria tersebut memang Anda butuhkan untuk menjadi seorang kapten. Dia memimpin tim dengan memberi contoh,” sambung Pallister.

Ungkapan positif yang sama juga diutarakan oleh mantan kiper MU, Peter Schmeichel. “Setelah beberapa laga, saya berpikir ‘orang ini memang lahir untuk Manchester United’. Dia tidak takut dengan apapun,” ujarnya.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply