Manchester United Tidak Mau Lepaskan Diogo Dalot Untuk AC Milan

Manchester United Tidak Lepaskan Diogo

Sport855.id Manchester United Tidak Lepaskan Diogo untuk AC Milan dan Diogo Dalot mulai terlihat serasi. Sayangnya Manchester United enggan melihat keduanya berjalan serasi dalam waktu yang lama.

Manchester United Tidak Mau Lepaskan Diogo Dalot Untuk AC Milan

Dalot bergabung dengan sistem pemuda Porto pada tahun 2008, pada usia sembilan tahun. Pada 28 Januari 2017, ia melakukan debut seniornya dengan tim B, bermain selama 90 menit penuh dalam kekalahan kandang 2–1 melawan Leixões SC untuk kejuaraan LigaPro. Dalot pertama kali tampil dengan tim utama dalam pertandingan kompetitif pada tanggal 13 Oktober 2017, dimulai dengan kemenangan tandang 6-0 atas Lusitano GC untuk musim Taça de Portugal. Dia pertama kali bermain di Liga Primeira pada 18 Februari 2018, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-75 dalam pertandingan kandang 5-0 dari Rio Ave FC.

José Diogo Dalot Teixeira adalah pemain sepak bola profesional Portugal yang bermain sebagai bek sayap dan terkadang sebagai pemain sayap untuk Milan, dengan status pinjaman dari klub Liga Utama Inggris Manchester United. Seperti yang diketahui, AC Milan mendatangkan Diogo Dalot pada bursa transfer musim panas kemarin dari Manchester United. Kedua belah pihak menyepakati sistem peminjaman yang berlaku sampai tahun 2021. Dalot sudah memperkuat Manchester United sejak tahun 2018. Sayangnya bek berkebangsaan Portugal tersebut tak mendapatkan menit bermain yang cukup. Inilah yang jadi awal mula dirinya meninggalkan Old Trafford.

Tak disangka, performa Dalot di AC Milan sangat memukau. Dalot pun dipercaya untuk mengawal sisi kiri pertahanan Rossoneri dalam lima pertandingan dan sukses menorehkan satu gol dan satu assist. Performa yang gemilang itu membuat Milan tertarik untuk mengubah statusnya jadi permanen. Namun menurut ESPN, Manchester United siap menolak tawaran dari manapun untuk sang pemain pada awal 2021 nanti.

Banyak Saingan di Manchester United Untuk Mendapatkan Bek Terbaik Ini

Lebih lanjut, laporan yang sama mengatakan kalau Solskjaer sangat memandang tinggi kualitas sang bek. Keputusannya membiarkan Dalot pergi semata-mata agar Dalot bisa dapat kesempatan bermain. Jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, mengatakan kalau Manchester United bisa bersinar di masa mendatang. Bahkan bukan cuma sekadar bersinar semata, tetapi yakin bisa jadi salah satu bek sayap terbaik di masa depan.

Manchester United Tidak Lepaskan Dalot merupakan bek sayap yang bisa mengisi kedua sisi lapangan. Namun umumnya, ia sering bermain di sisi kanan pertahanan. Dalot telah dimainkan sebagai bek kanan dua kali oleh AC Milan. Di Manchester United, ia bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka yang sejauh ini menjadi pilihan utama. Sementara pelapisnya ada sosok jebolan dari tim akademi the Red Devils, Timothy Fosu-Mensah. Untuk sisi kiri sendiri, Dalot sudah dipastikan bakal kesulitan mendapatkan kesempatan di Manchester United. Sebab ia harus bersaing dengan Luke Shaw, Alex Telles, serta jebolan akademi lainnya, Brandon Williams.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply