Mourinho Beri Dua Syarat untuk Klub yang Ingin Merekrutnya

manchester-united

Sport855 Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, belum lama ini mengungkapkan dua syarat untuk klub yang ingin menggunakan jasanya. Pelatih asal Portugal itu dipecat oleh Setan Merah pada Desember lalu, setelah menjalani musim ketiga yang memprihatinkan di Old Trafford.

Kini, Mourinho sudah terbuka untuk kembali ke dunia manajerial sebelum awal musim depan. Akan tetapi, pelatih berusia 56 tahun itu menjelaskan bahwa dia hanya ingin mengambil tugas di klub yang memiliki empati dan juga ambisi.

“Anda sekarang memiliki generasi pemain yang bukan hanya pemain-pemain, tetapi seluruh paket,” kata Mourinho kepada The Telegraph. “Anda memiliki pemain, keluarga, agen, rombongan, direktur komunikasi. Ketika Anda bermasalah dengan seorang pemain, semuanya akan terganggu.”

“Dan jika tidak ada empati dalam struktur klub yang Anda masuki, itu akan menimbulkan begitu banyak kontradiksi sehingga sangat, sangat sulit untuk bekerja,” imbuhnya.

Sejak memimpin Porto meraih trofi Liga Champions pada 2004 lalu, Mourinho telah mengelola beberapa tim raksasa seperti Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan United, dengan memenangkan total 20 trofi utama.

Lantas, Mourinho mengatakan bahwa dia hanya akan bergabung dengan klub yang memiliki ambisi, karena tujuan selanjutnya dalam kariernya adalah proyek jangka panjang.

“Jika itu klub tanpa ambisi, saya tidak akan pergi,” tambahnya. “Itu adalah item kedua saya (persyaratan).”

“Item pertama saya adalah empati struktural. Saya ingin bekerja dengan orang yang saya cintai. Orang-orang yang ingin saya ajak bekerja sama, bahwa saya senang bekerja bersama, dengan siapa saya berbagi ide yang sama,” tukas Mourinho.

Syarat tersebut dikeluarkan karena petinggi Manchester United ingin mengontrol keuangan klub sebelum merekrut pemain baru. Pasalnya, The Red Devils telah mengeluarkan 285 juta poundsterling (Rp 5,06 triliun) dalam dua musim terakhir.

Selain itu, saat ini Manchester United memiliki tanggungan gaji pemain senilai 263,5 juta poundsterling (Rp 4,67 triliun) per musim. Jumlah tersebut naik 13,5 persen dari musim sebelumnya.

Pemain yang berpeluang besar untuk dilepas adalah Luke Shaw dan Marouane Fellaini. Masa depan keduanya di Old Trafford masih menjadi misteri.

Shaw gagal menunjukkan performa terbaik bersama Manchester United. Bek berusia 22 tahun itu hanya empat kali bermain sejak menit pertama pada ajang Premier League dalam 12 bulan terakhir.

Sementara itu, masa depan Fellaini tengah menjadi teka-teki. Pasalnya, kontrak gelandang asal Belgia itu di Manchester United akan berakhir pada 30 Juni 2018 dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak baru.

Leave a Reply