Kean Diduetkan dengan Balotelli? Mancini: Sangat Mungkin Terjadi

Mancini 

Mancini – Dengan bersinarnya Moise Kean dalam laga kontra Finlandia, Roberto Mancini selaku pelatih jadi memiliki banyak opsi untuk lini depan Italia. Salah satunya dengan menduetkan wonderkid Juventus itu bersama Mario Balotelli.

Perpaduan itu sendiri tampaknya tak bisa dilihat dalam waktu dekat. Sebab, Balotelli belum mampu memikat perhatian Roberto Mancini walaupun performanya bersama Marseille pada musim ini tampak mengalami peningkatan.

Sedangkan Kean sendiri baru-baru ini mencatatkan penampilan debut sebagai starter untuk Gli Azzurri. Bermain sebagai penyerang sayap, pemain berumur 18 tahun itu sukses mengantongi gol yang membuat Italia menang 2-0 atas Finlandia hari Minggu (24/3) kemarin.

Kean baru saja mengukir sejarah sebagai pemain termuda kedua yang berhasil mencetak gol untuk tim nasional senior Italia di usia yang baru 19 tahun. Penyerang milik Juventus itu mencetak satu gol yang membantu Italia menang 2-0 atas Finlandia di laga kualifikasi Euro 2020, Minggu (24/3/2019) dini hari WIB lalu.

Di laga itu Kean diduetkan bersama dengan penyerang milik Lazio, Ciro Immobile. Mancini tampak kurang puas dengan penampilan dari Immobile, Berita Bola Terkini.

“Saya tidak punya kritik khusus untuk Immobile. Ketika seorang penyerang mencari gol dengan rasa cemas, itu hanya membuat segalanya lebih sulit. Dia perlu tetap tenang dan fokus pada kerja tim, karena dia praktis mengambil bola di pertahanan dan membawanya ke Kean untuk gol,” kata Mancini dalam konferensi pers.

“Peran utama Kean adalah sebagai penyerang tengah, tetapi ia juga bisa bermain di kanan atau kiri. Dia memiliki kualitas yang luar biasa dan sangat berpengaruh pada level fisik, tetapi dia masih perlu tumbuh. Mungkin kurangnya stres adalah hal yang memberinya lebih banyak kekuatan saat ini, Sepak Bola.”

“Akan ada beberapa perubahan saat kami melawan Liechtenstein, terutama untuk membawa kesegaran. Kami akan melihat kondisi apa yang dialami berbagai pemain.”

Kemudian, Mancini ditanya mengenai kemungkinan menduetkan Moise Kean dan Mario Balotelli. Menurut Mancini, kemungkinan untuk itu sangat besar.

“Itu sangat mungkin terjadi. Kean masih muda, dia bisa bermain dalam berbagai peran tanpa masalah. Kami memandang Kean karena kami melihatnya dalam sesi dan ketika Lorenzo Insigne menarik diri karena cedera, kami membutuhkan seseorang dengan karakteristik berbeda,” pungkas Mancini.

Mario Belotelli sendiri saat ini masih belum kembali dipanggil ke tim nasional Italia. Namun, jika penyerang berusia 28 tahun itu terus tampil konsisten bersama Marseille, kembalinya ia ke skuat Azzurri sepertinya tinggal menunggu waktu saja. (Sumber: Football Italia)

Leave a Reply