Jebol Gawang Fulham, Mane Cetak Rekor

Mane Cetak Rekor

Mane Cetak Rekor – Liverpool memulai pertandingan melawan tim di zona degradasi dengan percaya diri. Para pemain bertahan the Reds menguasai bola dengan balik dari tekanan lawan, maupun saat mengalirkan ke depan menjadi serangan. Namun Fulham bermain disiplin menutup setiap pergerakan yang mengancam kotak penalti mereka.

Menit ketujuh Mane mencoba meneruskan bola kepada Roberto Firmino, tapi sentuhannya tak sempurna. Dua menit berselang, kerja sama Mohamed Salah dan Firmino juga gagal.

Menit ke-12, Andy Robertson lolos di kotak penalti Fulham. Ia punya opsi mengoper bola ke Mane yang menanti di depan gawang atau Firmino yang berlari di tiang jauh. Namun operan Robertson justru langsung mengarah ke kiper Fulham Sergio Rico.

Saat ini pemain yang menempati puncak daftar top skor adalah Sergio Aguero. Bomber Manchester City itu telah mengemas 18 gol.

Mane Cetak Rekor, Situasi-situasi mirip terus berulang. Liverpool konstan memberikan tekanan, namun lemah dalam bola akhir. Hingga pada menit ke-25, serangan cantik Liverpool berbuah gol. Mane menggiring bola dari tengah dan mengoperkannya ke Firmino di sisi kiri. Penyerang asal Brasil itu kemudian menerobos kotak penalti dan mengembalikan bola kepada Mane yang sudah berada di depan gawang. Tanpa kesulitan, ia menggetarkan jala gawang Fulham untuk membawa Liverpool memimpin 1-0.

Empat menit berselang, Salah melepas tendangan jarak jauh. Bola diamankan Rico namun terlepas. Virgil van Dijk mencoba menyambut bola, namun kalah cepat dari Rico yang kali ini benar-benar dapat mengamankan si kulit bundar.

Menit ke-36, Adam Lallana memberikan umpan terobosan bagi Robertson yang terus mengancam sisi kanan pertahanan Fulham. Kali ini Robertson melepas tendangan dari tiang dekat yang bisa diblok oleh Rico.

Hingga pengujung laga, Liverpool mendapatkan dua kesempatan untuk memperbesar keunggulan. Tapi operan buruk Firmino kepada Mane menggagalkan peluang tersebut. Setelahnya, giliran Firmino gagal mengantisipasi bola yang datang padanya di kotak penalti Fulham, sehingga serangan Liverpool kembali kandas. Skor 1-0 menghiasi papan skor Stadion Craven Cottage pada akhir babak pertama.

Leave a Reply