Marotta: Spalletti Akan di Inter Musim Depan

Marotta

Sport855.id – Inter Milan sepertinya tidak akan melakukan pergantian pelatih pada akhir musim. CEO Inter, Giuseppe Marotta, mengatakan bahwa Spalletti akan tetap berada di klub pada musim depan.

Inter saat ini sedang berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 62 poin dari 34 pertandingan. Mereka berpeluang besar mengunci posisi ketiga pada akhir musim nanti.

Inter sendiri akan menutup musim tanpa gelar. Mereka gagal berbuat banyak di Liga Champions, Liga Europa dan Coppa Italia.

Hal itu memunculkan kabar kalau posisi Spalletti akan diganti. Salah satu nama yang sedang santer dikaitkan dengan kursi kepelatihan Nerazzurri adalah Antonio Conte.

Sempat muncul kabar yang menyebut bahwa Inter ingin mengganti pelatih. Antonio Conte jadi nama yang paling kencang dikaitkan dengan La Beneamata.

Bicara pada sebuah acara di Milan, Marotta pun menghindari pertanyaan soal pelatih Inter musim depan. Ia memastikan bahwa Spalletti masih akan menempati kursi pelatih.

“Apakah saya sudah memilih pelatih untuk tahun depan? Pelatihnya Spalletti, dia punya kontrak, kami senang,” ujar Marotta seperti dikutip Football Italia.

“Spalletti dikonfirmasi. Kami tidak dapat berbicara tentang pekerjaannya yang berisiko,” kata Marotta kepada Sport Mediaset.

“Dalam 22 tahun saya sebagai direktur di Serie A di tiga klub seperti Atalanta, Sampdoria dan Juventus, saya tidak pernah memecat pelatih.”

“Anda perlu persyaratan khusus untuk memecat Pelatih dan di sini ketentuan itu tidak ada. Spalletti akan tinggal bersama kami.”

Spalletti direkrut Inter pada 2017. Pelatih berusia 60 tahun itu terikat kontrak sampai 2021.

Liga Champions menentukan masa depannya? Ada beberapa tujuan yang harus dicapai. Setelah itu kami akan membuat pertimbangan kami.”

“Budaya menang harus ditingkatkan di sini. Kami keluar dari krisis ini, mencoba mengangkat konsep ini,” pungkas pria yang baru menyebrang dari Juventus ke Inter Milan pada akhir tahun 2018 lalu.

Serie A musim ini telah berjalan selama 22 pekan. Inter Milan sejauh ini masih ada di posisi ketiga klasemen sementara dengan memiliki 40 poin. (Sumber: Football Italia)

Leave a Reply