Matic Harap Solskjaer Jadi Manajer Tetap MU

Matic 

Matic Gelandang Manchester United, Nemanja Matic mengungkapkan harapannya agar Ole Gunnar Solskjaer diangkat menjadi manajer tetap Setan Merah musim depan.

United menunjuk Solskjaer untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember lalu. Status Solskjaer adalah manajer interim alias sementara hingga akhir musim ini.

Sejak kedatangan Solskjaer, penampilan United pun meningkat drastis. Paul Pogba cs sukses meraih 14 kemenangan dalam 19 laga. United pun masuk empat besar di Premier League serta melaju ke perempat final Liga Champions.

Satu kesalahan kecil ini menimbulkan spekulasi, bahwa manajemen klub kembali mempertimbangkan nama lain untuk mengisi kursi kepelatihan di Old Trafford. Akan tetapi, Solskjaer mendapatkan dukungan dari anak asuhnya, terutama Nemanja Matic.”Saya yakin pelatih akan membalikkan situasi ini dan kami akan kembali melakukan pekerjaan dengan lebih baiuk,” ucap Matic.”Saya ingin Ole (Gunnar Solskjaer) bertahan di sini. Dia pelatih yang hebat, membawa aura yang sangat positif.”

“Kami harus bisa memberikan segalanya untuk mencapai posisi empat besar. Kami tidak bisa membiarkan hal ini terjadi terus menerus,” tambahnya.Setelah memulai karir kepelatihan di MU dengan gemilang, ini menjadi momen belajar untuk Solskjaer, bahwa kompetisi sepak bola di Inggris tidak bisa dianggap remeh. ***

Menurut pemain asal Serbia tersebut, hasil yang diraih Solskjaer sejak Desember 2018 hingga pekan lalu sudah cukup menjadi pertimbangan. Matic juga menginginkan staf kepelatihan Solskjaer, yakni Asisten Manajer Mike Phelan, Michael Carrick, dan Kieran McKenna juga dipertahankan.

“Saya yakin dia adalah seorang manajer yang hebat. Akan tetapi, Anda juga harus mengatakan bersama Mike, Michael, dan Kieran, mereka bekerja sama dengan sangat baik. Mereka bekerja sebagai tim, tidak hanya Ole,” tutur Nemanja Matic, melansir dari ESPN, Selasa (26/3/2019).

“Ada beberapa orang di belakangnya yang menolong kami. Saya akan bahagia jika dia bertahan, semoga saja,” tukas pemain berusia 31 tahun itu.

Nemanja Matic menilai, rangkaian hasil positif yang diraih bersama Ole Gunnar Solskjaer ditentukan oleh kemenangan 5-1 atas Cardiff City. Kemenangan besar pada partai perdana Solskjaer menangani klub sukses membalikkan keadaan dan memberi kepercayaan diri bagi skuad Man United.

Leave a Reply