Matip Yakin Cedera Van Dijk Tidak Parah

Matip Bek Liverpool

Sport855.id – Bek Liverpool Joel Matip merasa cedera Virgil Van Dijk tidak parah dan ia akan bisa bermain di pertandingan melawan Southampton akhir pekan ini.

Bek asal Belanda itu tampil cemerlang saat The Reds tampil menghadapi Tottenham. Ia berperan besar membantu mengalahkan tim asal London itu dengan skor 2-1.

Akan tetapi usai laga, ia mengalami cedera engkel di kaki kanannya. Saat menjalani wawancara, ia terlihat mengenakan kompres es besar di kakinya.

Jurgen Klopp mengaku belum mengetahui seberapa parah cedera sang bek. Ia juga tak tahu apakah Van Dijk akan bisa main saat melawat ke markas Soton akhir pekan ini.

Matip kemudian ditanya soal kondisi rekan duetnya itu. Bek asal Kamerun ini mengaku ia sejauh ini tak mendengar ada kabar apapun terkait cedera itu.

Jadi ia pun merasa Van Dijk pasti tak mengalami cedera parah. Ia juga yakin Van Dijk pasti bakal bisa merumput di St Mary’s Stadium akhir pekan ini.

“Saya rasa cederanya tidak terlalu buruk,” kata Matip pada Sky Sports News.

“Setelah pertandingan, beberapa pemain selalu memiliki beberapa cedera kecil tetapi saya tidak mendengar apa pun. Jadi saya pikir ia akan berada dalam kondisi bugar,” cetusnya.

The Reds hanya kebobolan 19 gol dalam 32 pertandingan liga mereka musim ini. Matip menegaskan bahwa seluruh tim bertanggung jawab atas hasil bagus tersebut.

“Kami semua membuatnya cukup baik,” seru eks bek Schalke ini.

“Virgil memiliki dampak besar pada seluruh pertahanan tetapi itu dimulai di depan. Kami memberi tekanan pada lawan,” terangnya.

“Itu membuat hidup kami lebih mudah. ​​Seluruh tim bertahan jauh lebih baik.”

“Saya tidak tahu apakah pergelangan kakinya terkilir atau cedera ringan. Dia berjalan untuk menjalani wawancara dengan kompres es besar (di pergelangan kakinya),” ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.
“Saya harap itu tidak serius tapi saya belum tahu. Kita lihat saja nanti.”

Sementara itu, Van Dijk meredam kekhawatiran terkait pergelangan kakinya. Ia yakin bakal fit untuk pertandingan berikutnya melawan Southampton pada Jumat (5/4/2019).

“Pergelangan kaki saya sakit, tapi semoga tidak terlalu buruk. Terasa sakit, tapi kami akan melihatnya. Saya akan baik-baik saja untuk hari Jumat,” katanya Berita Bola.

Leave a Reply