Maurizio Sarri Akui Sangat Sulit Kalahkan Liverpool di Anfield

Maurizio Sarri Akui

Sport855.id РManajer Chelsea menyadari jika Liverpool bukanlah lawan yang mudah bagi timnya. Kendati demikian, arsitek asal Italia itu tidak mau menyerah begitu saja.

Chelsea akan menghadapi laga sulit di pekan ke-34 Premier League 2018-2019. Mereka akan bertandang ke markas Liverpool di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB.

Liverpool sendiri punya catatan yang apik ketika bermain di kandang. The Reds tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan Premier League terakhirnya di Anfield.

Maurizio Sarri Akui Chelsea memang berhasil mengalahkan Liverpool di Anfield pada bulan September 2018 lalu. Namun, itu terjadi pada ajang Carabao Cup ketika Eden Hazard dkk menang 2-1.

Melihat statistik mengesankan Liverpool saat bermain di Anfield pada ajang Premier League, sangat wajar jika Sarri waspada. Sarri menilai bahwa bermain di markas The Reds selalu sulit.

“Untuk menghadapi Liverpool akan sulit bagi kami, tetapi setiap pertandingan sekarang sulit,” kata Sarri di situs resmi Chelsea.

“Liverpool adalah salah satu tim terbaik di Inggris saat ini, mereka mencapai final Liga Champions tahun lalu, dan di Anfield selalu sulit.”

Meski sulit, Sarri tidak ingin pasrah begitu saja. Ia sangat yakin tim asuhannya punya peluang untuk mencuri tiga poin di sana.

“Kami tahu betul risiko pertandingan ini, tetapi kami juga tahu bahwa ketika kami bisa bermain dengan 100 persen dari potensi kami, kami bisa mendapatkan poin di mana saja,” lanjutnya.

“Kami berada dalam kondisi fisik dan mental yang sangat baik sekarang.”

”Persaingan sudah susah sejak awal musim,” buka Maurizo Sarri dikutip dari¬†Goal International.

”Saya sudah bilang bahwa mengejar Liverpool dan Manchester City adalah hal sulit dan Chelsea perlu berhati-hati menjaga peringkat di empat besar,” lanjutnya menambahkan.

Maurizio Sarri Akui Selain kesulitan untuk mengejar poin Liverpool dan Manchester City, mereka juga sedang dibayang-bayangi Arsenal yang berada di bawahnya dengan koleksi poin yang sama.

Salah langkah saja di laga selanjutnya melawan tim papan tengah atau bawah, hal tersebut berakibat fatal seperti laga melawan Leicester City. Kini Maurizo Sarri pun dibuat cemas menghadapi laga selanjutnya.

”Hal itu membuat saya cemas karena saya punya alasan. Anda bisa saja tertinggal 0-1, tetapi hal terpenting adalah cara Anda menyikapinya,” pungkas Sarri.

”Kami punya kans mencetak dua gol balasan, tetapi laga berubah setelah Gol itu. Chelsea bermain bagus selama 55 menit, tetapi para pemain bingung dengan gol Leicester,” tutupnya.

Leave a Reply