Neymar Puji Kesuksesan Mbappe di Piala Dunia 2018

Mbappe

Sport855 Bintang asal Brasil, Neymar, memberikan pujiannya pada rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, atas kesuksesan yang diraih bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, Mbappe telah menikmati karier yang gemilang, setelah ia berhasil meraih gelar Piala Dunia edisi tahun ini bersama Prancis. Tidak hanya itu, mantan bintang AS Monaco itu bahkan berhasil menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik FIFA untuk penampilannya di turnamen Rusia musim panas ini, di mana pada usia 19 tahun ia mampu melesatkan empat gol di turnamen empat tahunan tersebut.

Dan Neymar, yang hanya mampu mengantarkan timnas Brasil ke babak 16 besar, memberikan pujian setinggi langit kepada Mbappe. “Dia (Mbappe) adalah fenomena, ia adalah pemain hebat. Saya bersamanya setiap hari di Paris dan tahu seberapa banyak kualitas yang dia miliki,” kata Neymar pada wartawan.

“Saya sangat bahagia melihat apa yang ia dapatkan di Piala Dunia, untuk gelar negaranya dan gelar pribadinya. Saya percaya dia juga bisa bertarung untuk menjadi pemain terbaik pada beberapa tahun ke depan.

“Senang bertemu dia lagi, kami sudah bicara setiap hari, bahkan selama Piala Dunia,” imbuhnya.

Mbappe jelas menjadi ancaman utama Belgia lantaran kecepatannya benar-benar merepotkan semua lawan Prancis di Piala Dunia 2018. Pemain yang sudah bikin tiga gol di Piala Dunia 2018 itu memang menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir.

Mbappe bersinar sejak masih bermain di AS Monaco. Bahkan ketika itu, sempat menghadapi De Bruyne saat Monaco menyingkirkan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions 2016/2017

De Bruyne mengaku tidak kenal Mbappe ketika itu. Namun kini ia tahu kualitas penyerang Paris Saint-Germain tersebut, dengan memuji bakal bersinar untuk 15 tahun ke depan.

“Dia cuma bermain pada sekitar 10 laga dan pada saat itu saya tidak kenal dia. Sekarang dia banyak bermain untuk Prancis, di Liga Champions juga,” kata De Bruyne seperti dikutip Telegraph.

“Dia pemain yang berbeda, seorang bintang untuk 15 tahun ke depan dan saya pikir dia akan terus berkembang,” jelasnya.

Leave a Reply