Messi Bukukan Gol Tendangan Bebas ke-50, Pantas Disebut ‘Maestro Free-kick’?

Messi Bukukan Gol Tendangan Bebas ke-50

Sport855.id – Messi Bukukan Gol Tendangan Bebas ke-50, Bintang asal Argentina,┬áLionel Messi, membukukan satu torehan penting dalam karirnya sebagai pesepakbola profesional. Baru-baru ini, ia mencetak golnya yang ke-50 melalui tendangan bebas.

Messi Bukukan Gol Tendangan Bebas ke-50

Torehan tersebut ia dapatkan saat membela Barcelona kala menghadapi Real Valladolid dalam laga lanjutan La Liga, Rabu (30/10/2019) dini hari tadi. Lionel Messi mengantongi dua dari lima gol yang dicetak oleh Blaugrana.

Golnya yang berasal dari tendangan bebas diciptakan pada menit ke-34. Ia melepaskan sepakan dari jarak 25 yard dengan menggunakan kaki kirinya. Kiper Valladolid, Jordi Masip, sampai dibuat tak berdaya.

Satu gol lainnya dicetak pada babak kedua, sementara tiga yang lainnya dibukukan oleh Luis Suarez, Arturo Vidal dan Clement Lenget. Barcelona menang dengan skor 5-1 dan kini kembali memuncaki klasemen La Liga dengan raihan 22 poin.

Sang Maestro Free Kick Messi Bukukan Gol Tendangan Bebas ke-50

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Pentingnya Messi untuk Barcelona

Penampilan Messi sejauh ini seolah membuktikan bahwa kontribusinya masih sangat dibutuhkan oleh Barcelona. Perlu diketahui bahwa pria berumur 32 tahun itu sudah mengantongi empat gol dari tiga penampilan terakhirnya.

Sewaktu cedera, performa Barcelona menurun dengan cukup signifikan. Bahkan mereka sempat terdampar di papan tengah klasemen kala Messi sering bolak-balik ke ruang perawatan.

Sebagai informasi, Messi melewatkan empat dari enam laga pertama Barcelona di musim ini karena cedera. Klub berjuluk Blaugrana itu mengalami dua kekalahan yang sempat membuat posisi Ernesto Valverde di kursi kepelatihan terancam.

Kalah dari Ronaldo

Lionel Messi telah mencetak 50 gol melalui tendangan bebas. 44 di antaranya ia bukukan bersama Barcelona, sementara sisanya ia dapatkan saat memperkuat Timnas Argentina.

Sayangnya, koleksi gol Messi masih tertinggal jauh dari sosok eksekutor tendangan bebas seperti Juninho Pernambucano (77 gol), dan Pele (70 gol). Ia pun masih tertinggal cukup jauh dari mantan bintang Barcelona, Ronaldinho (66 gol).

Selain itu, Messi juga masih tertinggal dari Cristiano Ronaldo yang sudah mencatatkan 53 gol dari tendangan bebas. Kabar baiknya, ia sudah mengungguli jauh Andrea Pirlo yang hanya membukukan 45 gol tendangan bebas sebelum pensiun.

Leave a Reply