Messi Dijagokan Sapu Bersih Penghargaan Individual Tahun Ini

Messi

Sport855.id – Lionel Messi diyakini bakal mampu menyapu bersih semua penghargaan individual pada tahun ini. Keyakinan tersebut diungkapkan oleh legenda Barcelona, Rivaldo.

Messi memang tampil luar biasa sepanjang musim ini. Sejauh ini pemain asal Argentina itu sudah menciptakan 48 gol bersama Barca di semua kompetisi musim ini.

Terbaru, Messi Dijagokan menunjukkan magisnya ketika mencetak dua gol ke gawang Liverpool dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions. Gol keduanya lahir dengan cara sensasional, yakni tendangan bebas yang mengarah ke pojok atas gawang lawan.

Tahun lalu Messi secara mengejutkan hanya menempati peringkat lima dalam daftar peringkat Ballon d’Or. Namun untuk tahun ini, Rivaldo yakin Messi Dijagokan bakal kembali berada di puncak untuk meraih penghargaan keenamnya.

“Saya rasa Barcelona tidak akan pernah memiliki pemain seperti Messi lagi dalam sejarah mereka,” ujar Rivaldo dalam wawancara dengan Betfair.

“Dia jelar merupakan pemain terbaik di dunia, jujur saya tak melihat seorang pun yang bisa menantang Messi dalam perebutan penghargaan individual musim ini,” imbuhnya.

“Saat ini masih Mei, tapi dia akan memenangi semua penghargaan: Ballon d’Or dan Pemain Terbaik FIFA,” tegasnya.

Dua gol yang dicetak Messi Dijagokan ke gawang Liverpool sekaligus membuat pemain 31 tahun ini kini sudah menciptakan total 600 gol bagi Barca.

Messi menjadi pemain ketujuh yang mampu mencetak 600 gol di level klub. Sebelumnya ada nama Pele, Romario, Gerd Muller, Josef Bican, Ferenc Puskas, dan Cristiano Ronaldo.

Menariknya, gol pertama Messi bagi Barcelona tercipta persis 14 tahun silam, yakni pada laga kontra Albacete yang digelar 1 Mei 2005.

Menurut juru bicara anggota dewan klub Barcelona, Josep Vives, Messi tak perlu memenangi penghargaan apapun untuk membuktikan dirinya sebagai yang terbaik.

“Dia sudah menunjukkannya di setiap pertandingan jadi kami tidak tertarik dengan persoalan ini (absennya Messi di daftar kandidat pemain terbaik FIFA). Kita tahu seberapa bagus Leo, dia tidak membutuhkan penghargaan itu untuk menunjukkan hal ini,” ucap Josep Vives dikutip dari Marca, Berita Bola Terbaru.

Di awal musim ini Messi telah mencetak emapt gol di La Liga Primera. Dia menjadi topskorer sementara.

Leave a Reply