Messi Larang Barcelona Rekrut Tagliafico

Messi Larang Barcelona

Messi Larang Barcelona – Bintang Barcelona, Lionel Messi dikabarkan telah melarang klubnya untuk memboyong bek Ajax Amsterdam sekaligus rekannya di Timnas Argentina, Nicolas Tagliafico.

Usai tampil impresif bersama Banfield dan Independiente di Argentina, Tagliafico digaet Ajax pada Januari 2018 lalu. Bek 26 tahun itu pun langsung menjadi andalan di skuat Ajax.

Tagliafico menunjukkan penampilan memikat ketika membawa Ajax menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu. Tagliafico pun kabarnya menjadi incaran beberapa klub top Eropa.

Dilansir Don Balon, salah satu klub yang berminat merekrut Tagliafico adalah Barcelona. Klub Catalan itu diyakini akan berusaha menggaet sang bek kiri pada musim panas mendatang.

Namun upaya Barca mendekati Tagliafico kabarnya ditentang oleh Messi. La Pulga diklaim telah mendesak agar klubnya tak memboyong Tagliafico.

Messi Larang Barcelona, tak percaya bahwa Tagliafico sudah berada di level yang tepat untuk bisa tampil apik bersama Barcelona. Messi memang kerap menuntut agar Barca hanya merekrut pemain dengan level tertinggi.

Selain Barca, Tagliafico kabarnya juga diminati oleh Real Madrid. Klub ibu kota Spanyol itu berniat memboyong Tagliafico guna menggantikan Marcelo yang kemungkinan besar bakal pergi.

Ketertarikan Madrid terhadap Tagliafico pun dibenarkan oleh sang agen, Ricardo Schlieper. Meski demikian, Schlieper menolak menyebutkan nama tim yang berminat menggaet kliennya.

“Tim manakah mereka? Yang bisa saya katakan adalah di antara mereka, ada tim raksasa Spanyol. Bisa dikatakan, saya rasa inilah waktu yang tepat bagi Tagliafico untuk naik level,” tandasnya.

De Jong bakal berpotensi menjadi pengganti dan penerus Xavi Hernandez. Sedangkan De Ligt bakal menjadi suksesor dari Gerard Pique. Lini belakang yang paling mendesak. Barcelona cukup keropos musim ini. Apalagi Samuel Umtiti juga harus absen cukup lama.

Kabar Barcelona akan merekrut De Jong dan De Ligt sudah diketahui Messi. Ayah Thiago ini menilai keduanya akan cocok dengan Barcelona.

“Mereka datang dari sekolah yang sangat mirip dengan sekolah kami. Di sana mereka bekerja dengan cara yang hampir sama. Mereka bermain seperti kami, menguasai bola, memegang bola, pergerakan yang bagus. Dua pemain yang sangat bagus,” tutur Lionel Messi, kepada Marca.

Barcelona harus bersaing ketat dengan sejumlah klub besar Eropa yang juga naksir dua pemain muda Belanda itu. Ada Juventus, Manchester City, Paris Saint Germain hingga Manchester United. Khusus De Jong, Barcelona punya keuntungan tersendiri. De Jong belum lama ini sudah menyatakan ingin bisa bermain bareng Lionel Messi.

Leave a Reply