Cetak Hat-trick, Messi Lakukan Selebrasi Mirip Pele di Piala Dunia 1970

messi

Liga Spanyol – Lionel Messi sukses mencetak hat-trick sekaligus mengantarkan kemenangan 2-4 Barcelona atas Sevilla di laga lanjutan La Liga musim ini, Sabtu (23/2) malam WIB.

Dalam duel panas yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut, Barcelona sempat tertinggal terlebih dahulu karena Sevilla membuka keunggulan lewat Jesus Navas di menit ke-22. Selang empat menit kemudian, Messi berhasil membuat Blaugrana menyamakan kedudukan lewat umpan dari Ivan Rakitic.

Namun, Sevilla unggul lagi lewat gol dari Gabriel Mercado di menit ke-42. Barcelona harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1 di babak pertama.

Di babak kedua, lagi-lagi Messi menjadi pahlawan Barcelona dengan mencetak gol lewat umpan dari Ousmane Dembele di menit ke-67. Nah, setelah mencetak gol kedua ini, sang La Pulga berlari ke arah Dembele dan memeluknya.

Dengan satu tangan mengepal yang mengarah ke atas, serta lengan satunya memeluk rekan setimnya, selebrasi itu rupanya mirip dengan legenda Brasil, Pele, yang memeluk Jairzinho setelah mencetak gol pembuka dalam final Piala Dunia 1970 di Meksiko.

Setelah mencetak gol kedua, Lionel Messi kembali mencetak gol ketiga di menit ke-85 dan menyumbang assist untuk gol Luis Suarez di masa injury time. Usai melakoni laga kontra Sevilla malam tadi, bintang asal Argentina itu tercatat sudah mencetak 50 hat-trick untuk Barcelona.

Barcelona berhasil membungkam Sevilla dalam laga lanjutan La Liga pada Sabtu (23/2/2019) malam WIB. Laga yang dihelat di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan itu berakhir dengan skor 2-4 untuk kemenangan tim tamu.

Pada laga itu Lionel menjadi bintang kemenangan Barcelona. Pemain berusia 31 tahun itu menciptakan hattrick alias tiga gol dan satu assist pada laga tersebut.

Di balik tiga gol yang diciptakan Messi, ada sesuatu yang menarik ketika pemain asal Argentina itu menciptakan gol keduanya. Saat  melakukan selebrasi yang mirip dengan selebrasi yang dilakukan Pele.

Hal itu terjadi saat Messi mencetak gol penyeimbang pada menit 67. Pemain peraih Ballon d’or lima kali itu melakukan selebrasi dengan langsung berlari ke pelukan Ousmane Dembele dan mengepalkan tangannya ke atas.

Leave a Reply