Mikel Arteta Bicara Soal Duel Kontra Man City dan Asa ke Liga Champions, Apa Katanya?

Sport855.id - Mikel Arteta Bicara Soal Duel Kontra Man City dan Asa ke Liga Champions, Apa Katanya?

Sport855.id – Mikel Arteta Bicara Soal Duel Kontra Man City dan Asa ke Liga Champions, Apa Katanya?Mikel Arteta bicara soal perbedaan kekuatan Arsenal menjelang duel kontra Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Meski sekarang tampak lebih kuat, Arteta tidak tahu bagaimana kondisi Arsenal ketika terakhir kali menghadapi Man City.

Soal Duel Kontra Man City dan Asa ke Liga Champions, Apa Katanya?

Pada pertemuan pertama musim ini, Arsenal menyerah 0-3 di Emirates Stadium, pertengahan Desember 2019 lalu. Saat itu Arteta masih membantu Josep Guardiola, Arsenal bermain di bawah bimbingan Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim.

Kini kondisinya berbeda, Arteta berada di bangku cadangan yang lainnya. Arsenal pun sudah lebih baik, sementara Man City sedikit kesulitan beberapa pekan terakhir.

Arteta tahu Arsenal punya riwayat buruk saat menghadapi Man City beberapa tahun terakhir. Dia pun memahami bahwa Arsenal yang sekarang sudah lebih baik, tapi bukan berarti situasinya bisa dibandingkan. Arteta menolak membahas situasi Arsenal pada saat itu karena memang dia tidak tahu apa yang terjadi.

Mikel Arteta Bicara Soal Duel Kontra Man City dan Asa ke Liga Champions

“Saya tidak tahu, saya tidak ada di sini pada saat itu. Saya tidak bisa menilai apa yang terjadi di balik layar,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Saya hanya tahu bahwa tim yang saya terima beberapa bulan lalu dan posisi kami sekarang, saya kira kami sudah melangkah cukup jauh dan berkembang di banyak area.”

“Juga masih ada area-area lain, kami harus mengembangkan banyak hal,” imbuhnya.

Liga Champions
Bagaimanapun, Arteta harus mencari cara untuk memenangi pertandingan. Duel ini bisa memengaruhi harapan Arsenal untuk mengamankan satu tiket Liga Champions musim ini.

The Gunners sekarang ada di peringkat ke-9 dengan 40 poin, kemenangan akan menuntun mereka mendekat ke peringkat ke-5 klasemen sementara, yang bisa jadi menjanjikan slot Liga Champions musim depan jika hukuman Man City tidak berubah.

“Saya tidak tahu, jalan masih panjang. Kami ingin melangkah dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya,” sambung Arteta.

“Tiga pekan lalu itu tampak mustahil, sekarang masih lebih mungkin, tapi segalanya masih tergantung pada hasil-hasil dan performa kami,” tutupnya.

Sumber: Arsenal

Leave a Reply