Mikel Arteta Masih Di Beri Kesempatan Saat Arsenal Kalah Dari Manchester City

Sport855.id Mikel Arteta masih duduk di kursi pelatih Arsenal mulai mengundang tanya baru-baru ini. Arteta dianggap sudah tidak layak jadi pelatih, sudah seharusnya dipecat usai sejumlah hasil buruk.

Mikel Arteta Masih Di Beri Kesempatan Saat Arsenal Kalah Daru Manchester City

Betapa tidak, musim ini Arsenal hanya sanggup meraih 14 poin dari 14 pertandingan di Premier League. Mereka terpuruk di peringkat ke-15, hanya 4 poin di atas zona degradasi. Teranyar, Rabu (23/12/2020), Arteta tersingkir dari Carabao Cup usai dihajar Manchester City dengan skor 1-5 di babak perempat final.

Isu pemecatan Arteta pun menguat, tapi kabarnya pihak klub masih mendukung penuh. Keputusan inilah yang dipertanyakan, mengingat musim lalu mereka memecat Unai Emery pada kondisi yang tidak seburuk ini.

Situasi unik Arteta di Arsenal ini pun diamati oleh analis Premier League, David Ornstein. Menurutnya saat ini pihak klub lebih memercayai Artata, bahkan lebih dari Emery. Meski hasil buruk, Arteta diyakini telah membuat banyak perubahan positif di balik layar.

“Saya kira situasi Mikel Arteta berbeda, meski saat ini Arsenal ada di posisi yang lebih buruk daripada saat masih dilatih Unai Emery,” tutur Ornstein kepada The Athletic.

Puas dengan kinerja Arteta Selama Berada Di Club Arsenal

Arsenal tidak berniat melakukan pergantian pelatih lainnya. Lebih dari itu, mereka pun memercayai Mikel Arteta, pada apa yang dia lakukan, pada visi dan filosofinya.”

“Arteta mencoba membawa klub menuju satu titik yang tidak pernah terjadi di bawah Unai Emery,” imbuhnya.

Mungkin pihak klub masih memercayai Arteta, tapi di sisi lain ada kemungkinan Arsenal sulit mencari pengganti. Singkatnya, pihak klub puas melihat apa yang dilakukan Arteta setiap hari, meski hasil pertandingannya kurang memuaskan. Berbeda dengan Emery yang kurang memuaskan di balik layar pun buruk di lapangan.

“Saya kira pihak klub memiliki keraguan soal cara kerja Emery, metodenya, komunikasinya — baik dalam keterbatasan Bahasa Inggris maupun pesan yang ingin dia sampaikan,” lanjut Ornstein.

“Dan sekarang, saya kira mereka sangat senang dengan apa yang mereka lihat dalam kinerja Arteta,” tandasnya.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply