Misi Anyar Solskjaer: ‘Bagaimana Caranya Buat Pemain MU Jadi Pemenang?’

Misi Anyar Solskjaer

Sport855.id – telah berhasil membuat beberapa pemain Manchester United yang sebelumnya melempem kembali bersinar, bahkan telah membawa serangkaian hasil positif. Tugasnya sekarang adalah membuat mereka menjadi sosok pemenang.

Paul Pogba, Marcus Rashford, hingga Anthony Martial merupakan pemain yang berhasil menemukan kembali sinarnya di masa Solskjaer. Padahal, penampilan mereka cenderung buruk saat Manchester United masih diasuh oleh Jose Mourinho dulu.

Misi Anyar Solskjaer Manchester United kini dikenal sebagai tim yang pantang menyerah. Itu terlihat jelas saat mereka berhasil mengalahkan PSG dengan skor 3-1 di leg kedua 16 besar lalu. Padahal pada saat itu, MU tengah tertinggal 0-2 dan harus ditinggal beberapa pemain karena cedera.

Perlahan, daftar tugas Solskjaer di Manchester United semakin berkurang. Misi Anyar Solskjaer untuk mengembangkan pemain serta memberikan hasil positif bisa dibilang sudah sukses dilakukan olehnya. Kini ia mengaku punya satu misi baru yang harus segera ia tuntaskan.

Untuk melakukannya, Solskjaer berkaca pada pengalaman saat dirinya bermain dulu. Manchester United merupakan salah satu tim berbahaya kala itu, di mana mereka berhasil mengakhiri kompetisi dengan kemenangan epik atas Bayern Munchen pada babak final Liga Champions 1999.

“Kami tak pernah menerima seseorang berlatih di bawah standar. Kami menendang satu sama lain dan harus menang di setiap harinya. Itu lalu menular ke pertandingan dan kami tak pernah menyerah. Semangat juang tim yang luar biasa,” tutur Solskjaer kepada ESPN FC.

“Saya ingin pemain saya saling mendorong dan menuntut sikap 100 persen dari masing-masing setiap harinya. Hanya itu cara yang bisa anda kembangkan, dan juga merupakan satu-satunya cara untuk menang. Kami punya sesuatu yang spesial,” lanjutnya.

“Sekarang ini adalah kelompok yang berbeda dan tantangannya adalah ‘bagaimana saya membuat para pemain ini sebagai sosok pemenang seperti kami dulunya?’,” sambungnya.

“Pemain yang cepat berpuas diri tidak akan bertahan lama di klub ini. Saya juga sama, saya tak bisa cepat berpuas diri hanya karena saya sudah mendapatkan tugas ini. Kita menatap ke depan. Kita harus lebih keras lagi. Saya kira para pemain tahu ekspektasi saya untuk masa depan,” kata Solksjaer dalam laman ESPN.

Dia mengaku sudah berbicara dengan wakil ketua eksekutif Manchester United Ed Woodward mengenai pemain mana yang masuk dan keluar musim panas nanti. Dia berharap sudah membentuk skuad solid sebelum 13 Juli mendatang

Leave a Reply