Mohamed Salah dan Hikayat Cedera di Laga Krusial

Mohamed Salah dan Hikayat Cedera di Laga Krusial

Sport855.id – Mohamed Salah masih menjadi andalan bagi Liverpool pada musim 2018/19, sama seperti yang terjadi pada musim lalu. Namun, pada saat Liverpool akan menjalani laga krusial, Salah justru cedera. Sama seperti musim lalu.

Mohamed Salah mengalami cedera yang cukup horor saat membela Liverpool di laga pekan ke-37 Premier League lawan Newcastle akhir pekan lalu. Pemain berusia 26 tahun mendapatkan cedera pada menit ke-70.

Salah bertabrakan dengan penjaga gawang Newcaslte, Martin Dubravka. Salah ambruk dan dikabarkan sempat tidak sadarkan diri selama beberapa detik. Bantuan dari tim medis kemudian datang dan Salah bisa kembali bangun dan berjalan meninggalkan lapangan.

Simak ulasan tentang cedera Mohamed Salah selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Usai pertandingan melawan Newcastle, manajer Jurgen Klopp tidak menutupi jika dia khawatir dengan kondisi cedera Salah. Bahkan, dia sempat berujar jika ada kemungkinan Salah akan absen lawan Barcelona.

Dan, kekhawatiran Klopp benar-benar terjadi. Manajer asal Jerman itu memastikan Salah tidak bisa bermain di laga melawan Barcelona, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB di Anfield. Saat Liverpool butuh keajaiban untuk membalikkan agregat 3-0 atas Barcelona.

“Ini bukan tindakan pencegahan, ini gegar otak. Ia bahkan tidak diizinkan bermain, jadi itu saja. Ia merasa baik-baik saja tetapi itu tidak cukup baik dari sudut pandang medis. Itu saja,” ucap Klopp pada Sky Sports.

Jika melihat hikayat karir Klopp di Liverpool, ini bukan kali pertama dia absen pada laga krusial. Musim lalu juga begitu. Salah mengalami cedera saat laga yang sangat penting, final Liga Champions.

Musim lalu, Salah sejatinya masuk dalam line-up final Liga Champions lawan Real Madrid. Namun, dia kemudian mengalami cedera bahu usai bertabrakan dengan Sergio Ramos. Salah pun tak bisa melanjutkan laga hingga usai.

Hasilnya, tanpa Salah, Liverpool kalah di final Liga Champions dengan skor 3-1 atas Real Madrid.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Mohamed Salah adalah salah satu pemain penting di Liverpool. Sepanjang musim 2018/19, Salah telah mencetak 26 gol di semua kompetisi. Paling banyak dibanding pemain Liverpool lainnya.

Salah juga merupakan sentral permainan The Reds. Bukan hanya mencetak gol, dia juga mampu memporak-porandakan lini pertahanan lawan dengan kecepatan yang dimiliki.

Nah, biasa apa Liverpool tanpa Salah? Apalagi kondisi Roberto Firmino juga masih diragukan bisa tampil. Praktis, Liverpool hanya punya Sadio Mane sebagai pemain dengan yang kondisinya sedang bugar.

Ada tiga opsi yang dimiliki oleh Jurgen Klopp untuk mengisi lini depan yakni Daniel Sturridge, Divock Origi atau Xherdan Shaqiri. Siapa yang akan jadi pilihan?

Leave a Reply