Mourinho Klaim Liverpool Sudah Sia-siakan Kesempatan Emas di EPL

Mourinho Klaim Liverpool

Mourinho Klaim Liverpool Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa Liverpool telah menyia-nyiakan peluang emas untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Pada akhir Januari lalu, Manchester City menelan kekalahan dari Newcastle City dengan skor 2-1. Sementara, Liverpool ditahan imbang Leicester City dengan skor 1-1. Dari hasil tersebut, The Reds semakin memperlebar keunggulan mereka dari The Sky Blues di papan klasemen.

Mourinho Klaim Liverpool Namun kemudian, hanya memperoleh hasil imbang 3 kali dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Sementara, Manchester City berhasil meraih kemenangan secara beruntun dalam 5 pertandingan terakhir.

Itu sudah termasuk hasil imbang Liverpool dari Everton dengan 0-0, Minggu (3/3), dan hasil positif Manchester City atas Bournemouth dengan skor 1-0, Sabtu (2/3).

Kini, Liverpool harus turun di posisi kedua klasemen sementara liga dengan koleksi 70 poin. Di sisi lain, Manchester City kembali berada di puncak klasemen sementara liga dengan koleksi 71 poin. Menurut Mourinho, skuat asuhan Jurgen Klopp sudah menyia-nyiakan peluang untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

“Saya punya sedikit feeling [Liverpool akan juara] ketika City mengalami kekalahan dan bermain imbang di rumah. Ini adalah pertandingan di mana Anda harus melakukannya dan mendapatkan kesempatan itu,” kata Mourinho kepada beIN Sports.

“Ketika mereka kalah dalam satu pertandingan, Anda harus memenangkan yang berikutnya. Tapi kehilangan beberapa peluang. City kalah dan pada hari berikutnya mereka mendapatkan energi positif kembali karena Liverpool sering bermain imbang,” pungkasnya.

Liverpool mempertahankan awal terbaik mereka untuk musim apa pun, meraih kemenangan keenam berturut-turut di Liga Premier melawan Southampton, saat Manchester City kembali ke performa terbaiknya dengan berjalan 5-0 yang memukau di Cardiff City pada Sabtu.

Pada suatu sore ketika Manchester United menyambut mantan manajer Alex Ferguson kembali ke Old Trafford hanya untuk Wolverhampton Wanderers untuk merusak partai dengan hasil imbang 1-1, saingan terbesar United terus menetapkan kecepatan yang membara.

Liverpool belum pernah memenangkan tujuh pertandingan pertama mereka di semua kompetisi di musim apa pun, tetapi mereka menandai pertandingan ke-600 Jurgen Klopp sebagai manajer dengan melampaui rekor musim 1961-62 ketika mereka memenangkan enam pertandingan pertama.

Gol bunuh diri Wesley Hoedt, sundulan Joel Matip, dan rebound Mohamed Salah berhasil menyelesaikan pertandingan pada babak pertama ketika faktor perasaan baik menyapu Anfield berlanjut setelah kemenangan Liga Champions pertengahan pekan atas Paris St Germain.

Leave a Reply