Mourinho Juga Komentari Soal Pembangkangan Kepa pada Sarri

Mourinho

Sport855 Mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, turut berkomentar mengenai pertikaian antara Kepa Arrizabalaga dan Maurizio Sarri di final Carabao Cup yang berlangsung tadi malam.

Pertikaian itu terjadi saat Sarri bermaksud untuk menggantikan Kepa dengan Willy Caballero di babak perpanjangan waktu. Namun, Kepa justru menolak keras keputusan Sarri. Alhasil, pelatih asal Italia itu pun merasa sangat kesal.

Meski Sarri dan Kepa telah memberikan pernyataan resmi bahwa kejadian tersebut hanya salah paham, namun tetap saja masih menjadi perbincangan hangat. Dan kini, Mourinho, juga buka suara mengenai kejadian tersebut. Dia mengaku sedih dengan situasi Kepa.

“Untungnya, saya tidak pernah memiliki situasi seperti ini: di satu sisi, kiper ingin menunjukkan kepercayaan dirinya, dia ingin menunjukkan kepribadiannya dan saya menyukainya,” kata Mourinho.

“Tetapi saya tidak suka meninggalkan pelatih dan semua staf dalam situasi seperti itu, bahkan sedih dengan kenyataan bahwa (Willy) Caballero berada dalam situasi yang sulit, itu sangat menyedihkan saya, itu sangat rumit,” tutupnya.

Sementara itu, final Carabao Cup yang berlangsung di Wembley Stadium berakhir dengan kemenangan Manchester City. Pasukan Pep Guardiola itu berhasil menang, usai mereka mengalahkan Chelsea lewat babak adu penalti.

Kepa Arrizabalaga menolak diganti pelatih Maurizio Sarri dalam laga final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Manchester City, Minggu (24/2/2019).

Padahal, kala itu Kepa Arrizabalaga terindikasi mengalami cedera setelah tampil mengawal gawang Chelsea hingga 120 menit.

Maurizio Sarri yang sudah menyiapkan Willy Caballero sebagai pemain pengganti, akhirnya membiarkan Kepa Arrizabalagamengawal gawang Chelsea pada adu tendangan penalti.

Adu tendangan penalti berakhir dengan kekalahan 3-4 untuk The Blues.

Banyak yang memperkirakan nasib Sarri di Chelsea akan ditentukan dalam partai final Piala EFL. Dia memang terncam didepak menyusul performa Chelsea yang tergolong buruk dalam beberapa partai sebelum laga di Stadion Wembley ini.

“Anda harus bertanya ke klub (soal masa depannya). Di sini saya sangat bahagia,” ungkap Sarri.

“Dalam tiga menit terakhir performa kami meningkat pesat. Hari ini kami tunjukkan kepada semua orang bahwa kami bisa menjadi tim yang sangat solid,” paparnya.

“Kami tak kebobolan dan melawan Manchester City tidaklah mudah. Jadi saya sangat senang dan bangga atas penampilan para pemain saya,” imbuh Sarri.

“Jika Anda melihat penampilan kami, Anda bisa lihat kami tampil sangat bagus melawan tim terbaik di Eropa,” kata Sarri.

Leave a Reply