Moyes Prediksi MU Gagal Finis Empat Besar

Moyes

Sport855.id – Mantan manajer Manchester United, David Moyes memprediksi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bakal gagal mewujudkan ambisi mereka untuk finis di empat besar klasemen Premier League musim ini.

United baru saja menelan kekalahan 0-4 ketika melawat ke markas Everton akhir pekan kemarin. Hasil ini membuat Setan Merah kini masih menduduki peringkat enam dengan poin 64, tertinggal dua angka dari Chelsea dan Arsenal yang berada di atas mereka.

United menyisakan empat laga terakhir, dua di antaranya merupakan bigmatch. Tengah pekan ini Paul Pogba cs bakal menghadapi Manchester City sebelum pada akhir pekan menjamu Chelsea.

Dengan melihat jadwal relatif berat yang dihadapi United, Moyes pun meyakini bahwa klub yang bermarkas di Old Trafford itu tak akan masuk empat besar di akhir musim.

“Saya rasa yang gagal finis empat besar adalah Manchester United untuk saat ini,” ujar Moyes kepada Flow Sports.

“Jika saya ditekan saya mungkin akan menjagokan Arsenal, saya rasa mereka mungkin akan berhasil dengan sisa laga yang mereka miliki. Namun saya tak yakin karena Arsenal juga tak konsisten,” tambahnya.

Di antara keempat tim yang tengah bersaing memperebutkan dua tempat tersisa, Moyes menjagokan Arsenal dan Chelsea. Meski demikian, sosok asal Skotlandia itu sama sekali tak menyinggung peluang Tottenham Hotspur.

“Saya rasa Chelsea akan berhasil [finis empat besar] tapi saya tak tahu jika mereka lebih menargetkan masuk final Liga Europa, mencoba lolos dan memenanginya sebagai jalan masuk ke Liga Champions,” tutur Moyes.

“Arsenal tampil bagus, tapi itu juga yang kita katakan soal United, karena dalam tiga bulan terakhir, mereka tampil bagus,” ucap Moyes.

“Saya rasa sangat sulit untuk diprediksi. Namun saya pikir Arsenal mungkin menjadi tim yang berhasil finis empat besar,” tukasnya.

“Saya pikir untuk saat ini, yang terlempar adalah MU,” kata Moyes dilansir Metro.co.uk. “Kalau didesak, saya mungkin mengarah pada Arsenal, saya pikir mereka bakal berhasil dengan pertandingan yang mereka punya,” beber eks pelatih Everton tersebut.

Kekalahan di markas Everton membuat langkah MU menembus posisi empat besar semakin berat. Sebab saat ini, MU berada di urutan keenam dengan koleksi 64 poin dari 34 laga. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer terpaut 2 poin dari dua tim di atasnya, Chelsa dan Arsenal.

Kedua tim itu sama-sama mengemas 66 poin dari 34 laga. Namun Chelsea yang kin berada di peringkat kelima masih berpeluang mengejar tiket Liga Champions lewat jalur Liga Europa. Seperti diketahui, saat ini The Blues masih berpeluang memenangkan turnamen ini.

“Arsenal telah melakukan hal yang luar biasa, tapi itu juga yang mereka katakan tentang MU, jadi dalam tiga bulan terakhir MU juga bermain baik,” beber suksesor Alex Ferguson itu.

“Jadi itu keputusan yang sangat sulit,” beber Moyes, Berita Bola Terbaru.

Leave a Reply