MU Melempem, Legenda Klub Mulai Ragu dengan Solskjaer

MU Melempem

Sport855.id – Setelah sempat menunjukkan kebangkitan, Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer kini memperlihatkan penurunan. Hal itu membuat legenda klub, Lee Sharpe, semakin ragu dengan kualitas pelatih asal Norwegia tersebut.

Pada akhir pekan lalu, MU Melempem secara mengejutkan tumbang dengan skor yang memalukan 0-4 saat melawat ke markas Everton. Pertandingan itu merupakan serangkaian lanjutan dari ajang Premier League.

Kekalahan tersebut membuatnya kini tertahan di peringkat enam, sehingga kans untuk finis di empat besar pun semakin tipis. Namun jika mampu meraih hasil apik atas Manchester City pada hari Kamis (25/4) ini, mereka bisa naik ke peringkat lima.

Torehan buruk MU Melempem bukan sekalinya terjadi melawan Everton itu saja. Dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, dua di antaranya melawan Barcelona dalam Liga Champions, hanya sekali saja Paul Pogba dkk bisa merasakan kemenangan.

Lee Sharpe selaku legenda mengaku ragu dengan kualitas yang dimiliki oleh Solskjaer, termasuk soal pengalamannya. Dan beberapa hasil terakhir ini seolah membuktikan bahwa keraguannya tidak salah sasaran.

“Saya tidak begitu yakin bahwa Solskjaer merupakan pilihan yang tepat untuk dipercaya membawa MU Melempem kembali ke asalnya. Saya punya rasa hormat yang tinggi padanya, tapi saya takut tugasnya terlalu besar pada babak karirnya sekarang,” tutur Sharpe kepada Sportingbet.

“Saya akan mengambil rute [Mauricio] Pochettino. Kekhawatiran terbesar saya dengan Solskjaer adalah betapa sedikitnya kotak yang ia centang karena kurangnya pengalaman,” lanjutnya.

Sementara itu, Lee Sharpe lebih yakin dengan Pochettino yang sempat dirumorkan sebagai pengganti Jose Mourinho pada bulan Januari lalu. Menurutnya, pria asal Argentina tersebut punya banyak pengalaman yang membuatnya cocok jadi pelatih MU.

“Pochettino memiliki pengalaman di Premier league dan Liga Champions, juga reputasi yang bisa menarik pembelian bintang serta pemain berkembang yang memiliki rekor bagus,” tambahnya.

“Dia bagus secara taktik dan mampu mengeluarkan yang terbaik dari para pemain muda,” tandasnya.

Torehan Pochettino sendiri terbilang cukup apik musim ini. Dengan skuat Tottenham yang tidak mengalami penambahan pada dua bursa transfer terakhir, ia berhasil mengantar mereka duduk di peringkat tiga klasemen Premier League serta semi-final Liga Champions.

Leave a Reply