MU Segera Aktifkan Perpanjangan Kontrak Rashford

Sport855.id

Sport855.id – Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan akan segera mengaktifkan perpanjangan kontrak selama satu tahun terhadap striker andalan mereka, Marcus Rashford.

Saat ini Rashford memiliki kontrak dengan United yang akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang. Kubu Setan Merah sudah menegaskan keinginan mereka untuk memperpanjang kontrak pemain 21 tahun tersebut.

United pun tengah menggelar negosiasi dengan Rashford terkait perpanjangan kontrak selama lima tahun. Namun hingga kini proses negosiasi kedua pihak mengalami kebuntuan.

Dilansir The Sun, kebuntuan soal negosiasi kontrak baru membuat kubu United menyiapkan solusi dengan mengaktifkan klausul satu tahun perpanjangan di kontrak Rashford.

Kontrak ini akan membuat Rashford terikat hingga 2021 mendatang. Meski demikian, United masih optimis bahwa kontrak jangka panjang baru akan segera disepakati.

Pembicaraan soal kontrak jangka panjang ini akan dilanjutkan setelah jeda internasional. United meyakini Rashford akan sepakat dengan kontrak baru dengan nilai gaji mencapai 180 ribu poundsterling per pekan, dua kali lipat dari gajinya saat ini.

Sejak United diasuh Ole Gunnar Solskjaer Desember lalu, Rashford menunjukka performa impresif. Musim ini Rashford sudah mencetak 12 gol dan enam assist di semua kompetisi.

Penampilan apik Rashford pun mengundang minat klub-klub raksasa Eropa untuk meminangnya, salah satunya Real Madrid. Hal inilah yang membuat MU Segera Aktifkan ingin segera Rashford diberi kontrak baru.

Rashford diyakini tak akan menolak untuk menandatangani kontrak baru bersama United jika Solskjaer mendapat kepercayaan untuk menjadi manajer tetap.

Rashford hanya dua kali tidak diturunkan dalam 13 pertandingan sejak Mourinho dipecat, salah satunya dalam pertandingan Piala FA melawan klub divisi Championship, Reading.

Salah satu prioritas Woodward ketika menunjuk Solskjaer sebagai pelatih sementara adalah untuk melihat transformasi dalam kebijakan pemilihan pemain yang memberi lebih banyak peluang bagi bakat muda seperti Rashford, Anthony Martial dan Andreas Pereira. Pelatih asal Norwegia itu telah memberikan waktu bermain lebih bagi ketiganya, dengan Martial dianggap sukses dan terbukti dihadiahkan perpanjangan kontrak lima tahun pekan lalu.

Sedangkan Pereira masih bersikeras ingin pindah untuk mendapatkan waktu bermain lebih banyak, tetapi United akan mengaktifkan perpanjangan kontrak satu tahun dengan harapan ia masih bisa dibujuk untuk menyetujui kontrak baru.

Woodward berjanji akan ada pengumuman kontrak tentang beberapa pemain dan ia bermaksud untuk merampungkan kesepakatan untuk Ander Herrera serta Rashford dalam pekan mendatang.

Leave a Reply