Pelatih Jurgen Klopp Pernah Tolak Melatih Timnas Meksiko Demi Liverpool

Pelatih Jurgen Klopp

Pelatih Jurgen Klopp  -Sebuah fakta baru terungkap dari sosok Jurgen Klopp. Manajer Liverpool itu rupanya sempat menolak tawaran untuk menjadi pelatih tim nasional Meksiko.

Pelatih Jurgen Klopp Menolak Melati Pemain Timnas Meksiko

Pada 2015 silam, pelatih Jurgen Klopp meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih Borussia Dortmund sebelum kemudian ditunjuk Liverpool untuk menjadi pengganti Brendan Rodgers yang dipecat. Pelatih bintang top ini Jurgen Klop pernah menolak untuk melatih para pemain timnas meksiko sikap ini di anggap sombong oleh para pemain lain. Akan tetapi kemapuan yang jurgen miliki tidak main-main setiap pemain yang di latih olehnya akan menjadi pemain yang handal.
Kala itu Klopp sudah berstatus pelatih top dunia karena ia sukses mempersembahkan dua gelar Bundesliga serta membawa timnya melaju hingga partai final Liga Champions. Sehingga banyak yang menawar Klop untuk melatih tim besar akan tetapi banyak juga yang ia tolak demi kesetian terhadap Liverpool. Rupanya, sebelum merapat ke Liverpool, Klopp lebih dulu mendapat tawaran dari Meksiko. Namun, pria asal Jerman itu menolaknya. Hal tersebut diungkapkan oleh eks direktur tim nasional federasi sepak bola Meksiko, Guillermo Cantu dalam sebuah sesi Live Instagram de ngan TUDN baru-baru ini.

Kerja Kerasnya Menguba Club Liverpool Menjadi Bintang Besar

Salah satu teman baik dari klop menggungkapkan “Saya menanyakan lewat pihak ketiga apakah dia tertarik menangani tim nasional Meksiko dan jawabannya adalah, ‘Saya menghargainya, terima kasih, tapi masih banyak hal yang harus saya lakukan di level klub dan saya ingin menuju Inggris,'” ungkap Cantu.
Setelah menanamkan filosofinya dalam beberapa musim ini, kini Klopp akhirnya memetik buah hasil kerja kerasnya mengubah tim Liverpool. Membawa team ini menjadi bintang dunia yang di kenal oleh dunia kerja keras yang ia lakukan membuahkan hasil. Klopp berhasil membawa Liverpool menjuarai ajang Liga Champions pada musim lalu. Setelah melengkapinya dengan raihan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, Liverpool kini berpeluang besar menjuarai Premier League musim ini. Sehingga namanya menjadi salah satu pelatih yang paling bersinar berkat kerja kerasnya.

Leave a Reply